Resmi Dilantik, PCNU Gunungkidul Bertekad Memberikan Manfaat Bagi Umat Dalam Berbagai Bidang

  • Bagikan
Pelantikan Pengurus PCNU
Pelantikan Pengurus PCNU

Wonosari, (kupass.com)–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gunungkidul periode 2021-2026 resmi dilantik, Jumat (08/10/2021) malam. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY KH Fahmi Akbar Idris.

Di kepengurusan yang baru, NU bertekad untuk meningkatkan perannya di Kabupaten Gunungkidul, yakni bermanfaat bagi umat dalam berbagai bidang.

Usai dilantik Ketua PCNU Gunungkidul KH Sya’ban Nuroni membeberkan bahwa, kemanfaatan NU di Kabupaten Gunungkidul akan menyasar di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, seni dan budaya.

“Kami berkomitmen untuk bisa memberikan manfaat dan kemaslahatan umat,”kata Sya’ban, Sabtu (09/10/2021).

Pengurus PCNU Gunungkidul yang dilantik diantaranya Rais Syuriah Drs KH Bardan Utsman, Katib KH Zudi Rahmanto, Ketua Tanfidziyah KH Sa’ban Nuroni, Sekretaris H Masduqi, Bendahara H Ali Mas’udi. Kegiatan pelantikan juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum PBNU KH Prof Maksum Machfoed, dan Rais Syuriah PWNU DIY KH Masud Masduki.

Baca Juga:  Hidupkan Sumber Mata Air Perengan, Komunitas Resan Tanam Pohon Ringin Di Nglipar

Sya’ban berujar bahwa saat ini
PCNU Gunungkidul telah bekerjasama dengan PT Teknindo yang memberikan hibah Automatic Salat Reminder (penanda waktu salat) untuk PBNU dan PWNU DIY.
Gerakan kemaslahatan umat tersebut akan terus ditingkatkan khususnya peningkatan dakwah dalam digitalisasi.

“Lembaga pendidikan hingga pelosok Padukuhan juga akan diperbaiki sarana dan prasarananya. Termasuk asset NU di Gunungkidul yang kedepan akan dioptimalkan,”katanya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam kesempatan yang sama menjelaskan, kepengurusan PCNU yang baru diharapkan dapat memberikan dampak positif. Khususnya kekompakan dan solidaritas terus dibangun dalam organisasi. Orang nomor satu di Gunungkidul itu menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan terbuka untuk menjalin kerjasama dan sinergi, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Perkembangan era digitalisasi dan perkembangan zaman juga harus dihadapi. Karena itu, tantangan ke depan akan sangat penting memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM),”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *