Ratusan Jamaah Asal Gunungkidul Selesaikan Proses Ibadah Haji, Dijadwalkan Tiba di Tanah Air Pada Akhir Bulan

Jamaah Haji Asal Indonesia
Jamaah Haji Asal Indonesia

Mekkah, (kupass.com)–
Jamaah Haji asal Kabupaten Gunungkidul yang tergabung dalam Kloter 21 SOC telah menyelesaikan puncak rangkaian ibadah haji pada hari Selasa, (12/07/2022). Puncak rangkaian ibadah tersebut bertepatan dengan tanggal 13 Dzulhijjah 1443 H.
Sebanyak 184 jamaah haji mengambil Nafar Tsani dengan menyelesaikan lontar jumrah di Jamarat setelah tiga hari berada di Mina dalam rangkaian lontar Jumrah dan Mabit.

Menurut Ketua Kloter 21 SOC Yosep Muniri, jamaah haji Kabupaten Gunungkidul telah menyelesaikan lontar jumrah baik Ula, Wustho dan Aqabah hari ini pukul 07.00 WAS atau pukul 11.00 WIB. Selesai melaksanakan lontar jumrah di Jamarat jamaah Kloter 21 SOC didorong kembali ke hotel yakni Kiswah Tower ldi daerah Jarwal Makkah untuk kemudian melaksanakan Tawaf Ifadhah di Masjidil Haram.

“Kondisi jamaah semuanya alhamdulilah sehat semua,”kata Yosep, Rabu (13/07/2022).

Kondisi kesehatan tersebut karena kedisiplinan seluruh jamaah dalam melaksanakan ibadah haji sebagaimana himbauan dari Petugas Haji baik ketua Kloter, Pembimbing Ibadah maupun Tim Kesehatan.

“Hari ini kami menyelesaikan rangkaian Ibadah Haji tahun ini,”katanya.

Berdasarkan jadwal kepulangan sebagaimana jadwal dari Seksi PHU Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Kloter 21 SOC dijadwalkan tiba di Gunungkidul melalui Debarkasi Solo pada tanggal 30 Juli 2022 pukul 05.15 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.