IMG 20210521 WA0001

Rajai Pameran Gunungkidul, Santigi Pernah Masuk Kategori 10 Bonsai Terbaik di Asia Tenggara

Ponjong, (kupass.com)–Sebanyak ratusan bonsai dipamerkan oleh komunitas bonsai Gunungkidul di wilayah Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong. Satu dari ratusan yang dipamerkan dalam ajang tersebut pernah masuk dalam 10 kategori bonsai terbaik se Asia Tenggara.

Bonsai tersebut dibantuk dari pohon Santigi, milik seorang penggemar asal Padukuhan Ledoksari, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari bernama Jati. Bonsai yang pernah dihargai ratusan juta rupiah ini juga masuk dalam bursa 25 bonsai terbaik dunia.

Salah satu panitia Pameran Slamet Triyono mengatakan, pemilik bonsai Santigi tersebut merupakan seorang trainer dan penghobi Nasional. Tujuan dilaksanakannya pameran ini disebut dapat menambah semangat para seniman pemula untuk lebih giat berkarya membuat bonsai berkelas Internasional.

Baca Juga:  Sering Dicemooh Orang, Sardiyono Hidup Sebatangkara Di Gubug Seperti Kandang Ayam

“Mengingat di Gunungkidul sendiri merupakan gudangnya bakal bonsai. Maka pameran ini akan berdampak positif bagi bara pendongkel untuk memudahkan menjual hasil dongkelanya,”kata Slamet, Sabtu (22/05/2021).

Dia menambahkan, pameran yang digelar mulai 17 sampai dengan 23 Mei ini diikuti oleh 130 peserta. Jumlah tersebut diikuti oleh hampir seluruh komunitas bonsai yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Selain mengenalkam bonsai kepada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai salah satu solusi mengatasi krisis ekonomi di masa pandemi. Gunungkidul adalah salah satu lokasi yang kaya akan bonsainya selain Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, maka ini akan dipandang secara Nasional,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *