Punya Delapan Bidang Pengabdian, LDII Siap Menyekrup Dengan Visi Misi Bupati Gunungkidul

  • Bagikan
Musda 7 LDII Gunungkidul
Musda 7 LDII Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia DIY Atus Syahbudin meminta agar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Gunungkidul bersinergi dengan visi misi Bupati Sunaryanta. Mempunyai delapan pengabdian, LDII bakal siap bersama – sama membangun Kabupaten Gunungkidul.

Hal ini disampaikan oleh Atus saat menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) ke 7 LDII Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo Kapanewon Wonosari. Adapun delapan bidang pengabdian ini adalah Kebangsaan, Keagamaan, Ekonomi Syariah, Pendidikan dan Pelatihan, Lingkungan Hidup dan ketahanan Pangan, ITE (informasi teknologi elektronik), Energi baru terbaharukan dan Pengembangan obat Herbal.

“Kami berharap LDII dapat membantu sebanyak – banyaknya dan menyekrup dengan visi misi Bupati,”katanya, Senin (13/12/2021).

Menurutnya, pemimpin seperti Bupati harus merangkul seluruh elemen masyarakat untuk diajak bersama membangun Gunungkidul.
Dia berujar bahwa sosok Kepala Daerah adalah pemimpin masyarakat dan bukanlah milik golongan tertentu.

Baca Juga:  Klinik Rawat Inap PDHI Wonosari Diresmikan, Badingah : Modern, Handal dan Menjadi Kebanggaan Umat

“Kita bersatu membangun Gunungkidul lebih penting,”terangnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengaku tak meragukan penguatan kebangsaan dan nasionalisms dari LDII. Bupati berpesan ada 3 hal yang harus ditingkatkan yakni penguatan moralitas, SDM yang profesional religius, serta kemandirian ekonomi.

“Kami berharap dapat bersinergi kedepan dengan Pemerintah,”kata Sunaryanta.

Menurut Sunaryanta, Negara ini dibangun dengann kekuatan bersama. Berbagai elemen yang ada khusuanya organisasi menjadikan negara kokoh dan tidak mudah terombang – ambingkan oleh budaya dari luar.

“Selamat masyarawarh daerah ke 7. Semoga membawa LDII di Gunungkidul berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,”pungkasnya.

Dalam Musda 7 ini Wahono Budi Rustanto terpilih menjadi ketua DPD yang baru menggantikan Nu Rosyid. Sementara posisi Wakil Ketua yakni Edy Herpranowo, Fajar Shodiq, dan Suwadi. Jabatan sekretaris terpilih adalah Wasito, Wawan Gunarjo dan Suwarno.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *