Pernyataan Sikap Kokam Gunungkidul Terkait Nataru, Wajib Menampilkan Perilaku Toleransi Otentik

Kokam Gunungkidul
Kokam Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Daerah Gunungkidul mengajak seluruh elemen agar tetap turut berpartisipasi aktif dalam kehidupan toleransi dan Kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Menyikapi perayaan natal dan tahun baru 2021/2022 ini, sayap ormas dari Muhammadiyah ini mempercayakan sepenuhnya kepada aparat Kepolisian.

“Sebagai mitra Kepolisian, kami akan berperan aktif dan selalu berpartisipasi menjaga keamanan dilingkungan masyarakat. Sementara dalam hal pengamanan untuk menjaga hari besar agama di Indonesia khususnya perayaan Natal kami percayakan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian,”ujar Komandan Kokam Gunungkidul Yoganda Tyasmoko, Kamis (23/12/2021).

Yoganda menegaskan bahwa kewajiban seluruh kader Kokam Pemuda Muhammadiyah harus menampilkan sikap dan perilaku toleransi yang otentik. Dia menyatakan bahwa akan selalu membuka diri, merawat karakter gotong – royong dan tolong menolong di lingkungannya masing – masing.

“Tentunya tolong menolong dengan siapa saja tanpa melihat agama, suku dan keberagaman lainnya,”imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Kokam Gunungkidul Wahdan Masykuri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menciptakan suasana tenang, saling menjaga dan menghormati terhadap sesama.

“Ini penting agar nantinya dapat tercipta iklim toleransi dan kerukunan antar pemeluk agama.
Sebagai salah satu elemen bangsa, kami tetap turut berpartisipasi aktif dalam kehidupan toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Indonesia,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *