Perkuat Idelogis Muhammadiyah, PCM Patuk Laksanakan Baitul Arqam, Kompak Dihadiri Seluruh Anggota

  • Bagikan
IMG 20210313 WA0029
IMG 20210313 WA0029

Patuk, (kupass.com)–Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Patuk melaksanakan kegiatan Baitul Arqam di komplek Gunung Api Purba Nglanggeran, Sabtu (13/03/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus memperkuat ideologis keislaman Muhammadiyah.

Anggota PCM Kompak Hadir
Anggota PCM Kompak Hadir

Anggota PCM Patuk Surani Restu Wardoyo mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan Baitul Arqam tersebut mengambil tema
” Siap Hadapi Covid-19 dan Sambut Ramadhan 1442 H”. Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota PCM dan PRM se Cabang Kepanewon Patuk.
Menurutnya kegiatan ini memang sengaja kami laksanakan di komplek kawasan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran.

“Seluruh anggota kompak hadir. Hal ini sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah khususnya Cabang Patuk kepada Pemerintah Gunungkidul untuk pengembangan kawasan wisata lokal,”ujar pria yang juga tokoh pendiri SD Muhammadiyah Unggulan Al Fatih ini, Minggu (14/03/2021).

Baca Juga:  Hari Bermuhammadiyah, Lazismu Rongkop Bagi -bagi Sembako

Anggota Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PDM Kabupaten Gunungkidul Sareno yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Baitul Arqam bertujuan untuk memberi semangat kepada Pimpinan Persyarikatan dalam bentuk kajian – kajian ideologis Muhammadiyah. Kegiatan yang digelar seluruh Cabang di Gunungkidul ini juga sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

“Biasanya kegiatan ini kita laksanakan dalam bentuk kajian dan mengundang pimpinan-pimpinan persyarikatan. Namun di masa pandemi ini kita laksanakan di tiap – tiap cabang dengan peserta terbatas, “katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *