IMG 20210405 WA0009

Pemuda Jadi Tulang Punggung Negara, Heri Santosa Lanjutkan Kepemimpinan KNPI Gunungkidul

Wonosari,(kupass.com)–Heri Santosa kembali terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul periode 2021 – 2024, Minggu (04/04/2021). Terpilihnya Heri dalam Muasyawarah Daerah (Musda) V yang dilaksanakan di Ruang Rapat Handayani Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul itu lantaran dia menjadi calon tunggal yang mendaftarkan diri.

Musyawarah dilaksanakan dengan itu menggunakan sistem demokratis dan diikuti oleh peserta musyawarah yang terdiri dari KNPI DIY, KNPI Gunungkidul, MPI Gunungkidul beserta 28 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 7 OKP Peninjau.

Usai terpilih kembali menjadi Ketua Heri menyampaikan bahwa, kepengurusan pada periode 2016-2021 telah terjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dengan kolaborasi berbagai kegiatan kepemudaan. Saat ini OKP yang telah masuk ke dalam anggota KNPI Gunungkidul tercatat 28.

Baca Juga:  Update Kasus COVID-19 Di Gunungkidul, Seorang Perempuan Asal Girisubo Terkonfirmasi Positif Meninggal Dunia

“Saat ini masih banyak animo yang besar dari OKP yang belum masuk ke dalam keanggotaan KNPI. Dalam Musda V ini membahas 3 agenda besar yakni laporan pertanggung jawaban pengurus, rekomendasi program dan kebijakan serta pemilihan ketua dan tim formatur,”ujar Heri, Senin (05/04/2021).

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, para pemuda harus mempunyai semangat yang tinggi. Pemuda disebutnya akan menjadi pemimpin masa depan. Sunaryanta mengajak para pemuda untuk bersama – sama membangun Kabupaten Gunungkidul kedepan supaya menjadi Kabupaten yang maju dalam berbagai bidang.

“Proses Musda V KNPI ini harapan kami bisa mendapatkan pemimpin yang amanah dan berkarakter,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *