Pemantik Geliat Ékonomi Saat Pandemi, KNPI Ajak Pemuda Melakukan Kegiatan Positif

  • Bagikan
KNPI Ajak Pemuda Melakukan Kegiatan Positif
KNPI Ajak Pemuda Melakukan Kegiatan Positif

Paliyan, (kupass.com)–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul menggelar sarasehan di Rest Area Asmaraloka Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, Rabu (20/04/2022). Organisasi pemuda ini mengajak seluruh elemen masyarakat dan kepemudaan untuk melakukan kegiatan positif demi meningkatkan geliat perekonomian.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Gunungkidul Aris Budiyono. Dia berujar bahwa sarasehan ramadhan ini
sudah dilaksanakan keempat kalinya. Dimana KNPI mengundang 30 organisasi kepemudaan (OKP) yang bernaung di KNPI.

“Terakhir kami akan selenggarakan pada tanggal 25 April 2022 di Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen,”kata Aris.

Kegiatan sarasehan ini digagas tidak lain dapat berdampak pada ekonomi UMKM yang nantinya dapat bergeliat. Selain itu sarasehan dikatakan Aris hanya sebagai pemantik agar para pemuda menjadi pelopor dan kreatif di tangah gempuran pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Antisipasi Aksi Kamtibmas Gerombolan Pemuda Arogan, Polisi Fokus Razia di Kawasan Pantai Selatan

“Kami mengajak teman-teman untuk melakukan kegiatan yang positif. Selain itu kami juga deklarasi damai menolak aksi demontrasi tanggal 21 dan 25 April terkait isu tiga periode jabatan presiden. Pemerintah sudah tegas bahwa tidak ada hal tersebut,”imbuhnya.

KNPI mengajak agar pemuda dan warga masyarakat keluar dari permasalahan dampak ekonomi global, sudah semestinya bersama sama untuk dicarikan solusinya.

“Semangat perlawanan memenangi perang melawan Pandemi juga tekad bangkit dari ancaman resesi ekonomi agar tidak terjadi,’pungkas Aris.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.