Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru, Relawan ICG Kirim Logistik Ke Kabupaten Lumajang

  • Bagikan
Penyerahan Logistik
Penyerahan Logistik

Wonosari, (kupass.com)–Peristiwa bencana alam berupa erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur membentot keprihatinan sejumlah pihak, tak terkecuali komunitas Info Cegatan Gunungkidul (ICG). Komunitas yang aktif berbagi informasi di media sosial group facebook ini menggalang dana untuk di kirimkan kepada warga yang terdampak erupsi.

Koordinator relawan ICG Fran Sandi mengatakan, open donasi kemanusiaan yang dibuka pada Senin tanggal 06 Desember 2021 kemarin mendapat sambutan antusias yang luar biasa dari warga Gunungkidul. Banyak warga yang berdonasi berupa logistik, obat – obatan dan kebutuhan bayi.

“Rencananya kami akan mengirimkan ke lokasi bencana di Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Kamis (09/12/2021) malam sekira pukul 20.00 WIB berangkat dari Gunungkidul,”kata Fran Sandi ditemui di Basecamp ICG Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari, Rabu (08/12/2021).

Baca Juga:  Dapat Perlawanan Sengit Keluarga, Eksekusi Lahan Debitur BTPN Gagal

Relawan ICG bakal mengerahkan sejumlah 7 relawan yang akan membawa dua armada berupa satu mobil Ambulance dan satu mobil Truck pengangkut logistik. Personil tersebut terbagi dalam 4 sebagai driver dan 3 orang bertugas mendistribusikan logistik ke pos relawan di lokasi.

Relawan Icg
Relawan Icg

“Kami atas nama kemanusiaan mengapresiasi kepada seluruh pihak warga Gunungkidul yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Terimakasih atas support, motivasi dan donasinya selama dua hari ini sangat luar biasa,”pungkasnya.

Diketahui bencana alam berupa erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terjadi pada Sabtu (04/12/2021) lalu. Bencana alam itu mengakibatkan sejumlah orang meninggal dunia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.