Kirim Pesilat Terbaik, TS Gunungkidul Juara Tiga Besar Dalam Ajang Musaba CUP VI

Bantul, (kupasan.com)–Kontingen Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul memperoleh juara umum 3 dalam event Musaba (Muhammadiyah Satu Bantul) CUP VI. Ajang lomba pencak silat yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 1 Bantul bekerjasama
dengan Pimpinan Daerah O2 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Bantul.

Ketua Pimda 12 TS Muhammadiyah Gunungkidul Sudarmaya mengatakan bahwa, event bergengsi ini dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 19 Februari 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul. Yang mengikuti event ini adalah para pelajar dari 36 sekolah baik SD dan SMP dengan total 350 pesilat.

“Kami mengirimkan anak didik kami dari Unit Latihan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Murtadlo Ponjong. Total ada sejumlah 11 atlet,”terang Sudarmaya, Senin (20/02/2023).

Dari hasil event Musaba CUP VI ini kontingen dari Gunungkidul berhasil meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 7 perunggu. Menurut Sudarmaya, selain itu anak didiknya juga berhasil meraih kategori Pesilat putra terbaik.

“Pesilat putera terbaik atasnama R Adiyatma Dzakwan dari SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Meskipun kami berada di urutan ketiga namun saya yakin kedepan kontingen Gunungkidul bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *