Jelang Nataru, KOKAM Gunungkidul Keluarkan Pernyataan Sikap

Kokam Gunungkidul
Kokam Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Gunungkidul mengeluarkan pernyataan sikap.

Kokam yang berada dibawah naungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah ini mengajak seluruh elemen turut berpartisipasiaktif dalam kehidupan toleransi dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kokam Gunungkidul HM Yoganda Tyasmoko. Menurutnya sebagai mitra kepolisian , Kokam Gunungkidul akan ikut berperan aktif dan selalu berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban seluruh kader Kokam Pemuda Muhammadiyah menampilkan sikap dan perilaku toleransi yang otentik dengan merawat karakter gotong-Royong, dan Tolong Menolong,”terang Yoganda, Kamis (22/12/2022).

Gotong-royong dan tolong menolong dijelaskannya lebih rinci saat berada di lingkungan masing-masing tanpa melihat Agama, Suku, dan Keberagaman lainya. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menciptakan suasana tenang, saling menjaga dan menghormati sesama.

“Terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru kami mempercayakan sepenuhnya kepada aparat Kepolisian sebagai Institusi yang mempunyai kewenangan dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) terkait hal tersebut,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *