Invitasi Bola Basket Parama Project Digelar, Cetak Atlet Kelas Internasional

Invitasi Bola Basket
Invitasi Bola Basket

Playen, (kupass.com)–Turnament Invitasi Bola Basket Piala Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto digelar di GOR Siyono Logandeng, Kapanewon Playen. Ajang olahraga yang memperebutkan hadiah total belasan juta ini diharapkan dapat mencetak atlet handal kelas Internasional.

Ketua Panitia turnament Aris Budiono mengatakan bahwa, kegiatan ini memang mendapatkan dukungan penuh dari jenderal bintang 3 itu. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 18 team baik dari SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Selain mendapatkan piala, ada total hadiah sejumlah Rp 18 juta. Ini mendapatkan support penuh dari beliau (Jenderal Joni),”terang Aris ditemui di acara penutupan tournament, Jumat (30/09/2022).

Dia menambahkan bahwa turnament ini juga mendapatkan dukungan dari Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Komite Nasional Olahraga Indonesia (Koni) Gunungkidul.

“Harapan kami event ini dapat menjadi kegiatan tahunan. Sehingga atlet potensial terus muncul demi kemajuan Olahraga di Gunungkidul,”terangnya.

Sementara itu Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto kegiatan olahraga tak terkecuali basket disebutnya sebagai pemersatu bangsa. Olahraga juga dikatakannya dapat menumbuhkan semangat kebangsaan.

“Harapan saya anak-anak bisa menjadi pratriot bangsa mampu membawa bendera merah putih ke kancah internasional,”bebernya.

Mantan Kabais TNI itu berujar bahwa latihan terbaik adalah bertanding. Sehingga untuk mencari atlet berbakat harus sering mengadakan event olahraga. Dia meyakini bahwa kedepan anak muda Gunungkidul mampu menjadi orang hebat pada generasi emas 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *