Harumkan Nama Gunungkidul, Sejumlah Atlet Dapat Tali Asih Total Senilai Miliyaran Rupiah

Secara Simbolis Bupati Memberikan Tali Asih
Secara Simbolis Bupati Memberikan Tali Asih

Playen, (kupass com)–Sejumlah atlet berprestasi peraih medali emas, perak maupun perunggu dari berbagai Cabang Olahraga mendapatkan tali asih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul. Pemberian penghargaan tali asih total senilai miliyaran ini diberikan lantaran prestasi mereka yang telah berkompetisi di ajang Porda (Pekan Olahraga Daerah) dan Peparda (Pekan Paralympic Daerah) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Supriyanto mengatakan bahwa, atlet yang mendapatkan tali asih tersebut adalah mereka yang mendapatkan medali emas, perak maupun perunggu baik perorangan maupun beregu. Pada Porda XIV dan Peparda III yang dilaksanakan beberapa waktu lalu atlet dari kontingen Gunungkidul mampu menyumbang 33 medali emas, 38 medali perak dan 93 medali perunggu.

“Total tali asih Porda yang diberikan ada sejumlah Rp 1,5 milyar. Sementara untuk Peparda ada sejumlah Rp 376 juta,”terang Supriyanto usai acara pemberian tali asih di komplek Taman Budaya Gunungkidul, Jumat (02/12/2022).

Tak hanya para atlet, namun Pengkab dan pelatih pun disebut Supri juga mendapatkan tali asih dari Pemerintah. Pemda pun berkomitmen kedepan akan terus meningkatkan tali asih dengan melihat kondisi kemampuan anggraan daerah.

“Kita sudah mulai menginventarisir dan memetakan atlet dari Gunungkidul yang akan ikut pada Porda tahun 2025 mendatang, masih ada waktu. Kita ada kompetisi pelajar yang nantinya akan digunakan dan memroyeksikan mereka jadi atlet profesional,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul yang menyerahkan secara simbolis langsung tali asih mengingatkan agar para atlet untuk terus bersemangat. Dengan perolehan prestasi ini Bupati meminta agar para atlet membangun mental yang kuat.

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan ini dipertahankan. Pemda sangat bangga dan saya tak akan mengambil orang dari luar karena SDM dari Gunungkidul sendiri sudah menorehkan prestasi yang maksimal,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *