Family Learning Centre Program Besutan Nasyiah DIY Fokus Kesehatan Mental Keluarga, Intip Layanannya Disini

Wonosari (kupass.com); Musyawarah Kerja Wilayah Nasyiatul Aisyiyah 1 DIY digelar di Gunungkidul pada 10-11 Mei 2024.

Bertempat di Aula SD Muhammadiyah Al Mujahidin, acara ini dihadiri oleh kader-kader Nasyiah utusan dari seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta dan guru-guru perempuan muda yang mengajar di amal usaha Muhammadiyah Gunungkidul.

Syahdara Annisa Makruf, S. PdI, M. Pd selaku ketua umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah DIY mengungkapkan dalam sambutannya bahwa salah satu program unggulan milik Nasyiatul Aisyiyah adalah Family Learning Center yang mengambil fokus pada kesehatan mental keluarga.

“Tema yang diusung oleh Nasyiah sendiri adalah keluarga muda tangguh, dimana anggota dan kader Nasyiah merupakan perempuan muda dengan usia dibawah 40 tahun. Maka dorongan untuk mewujudkan keluarga muda yang kuat dan tangguh merupakan visi Nasyiah”, ungkap Syahdara yang juga dosen di salah satu Perguruan Tinggi di Yogkarta ini.

Family Learning Center milik Nasyiah telah bekerja sama dengan fakultas psikologi Universitas Ahmad Dahlan, yang mana selain memberikan layanan konseling secara cuma-cuma, Family learning Center atau yang disingkat FLC ini juga menerima konsultasi dan edukasi pada seminar parenting dan lainnya.

Nasyiah DIY Fokuskan Kesehatan Mental Keluarga Dengan Family Learning Centre
Nasyiah DIY Fokuskan Kesehatan Mental Keluarga Dengan Family Learning Centre

Tidak hanya bagi anak-anak saja, FLC terbuka untuk menerima konsultasi baik dari orang tua dan juga guru. Dengan adanya layanan ini, Nasyiah betul-betul memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan mental yang saat ini menjadi masalah serius dalam tumbuh kembang anak dan kehidupan bermasyarakat.

Nasyiatul Aisyiyah terus aktif dan memberikan dorongan kepada perempuan-perempuan muda untuk terus berkembang, belajar dan meraih cita-cita tanpa mengesampingkan kewajiban-kewajibannya baik sebagian seorang putri, seorang istri dan juga seorang ibu.

Mewujudkan Keluarga Muda Tangguh Melalui Optimalisasi Family Learning Center
Mewujudkan Keluarga Muda Tangguh Melalui Optimalisasi Family Learning Center

Siap menjadi pusat pembelajaran dan konsultasi keluarga di DIY, Family Learninb Center berkomitmen untuk meningkatkan kualitas keluarga melalui layanan konseling psikologi, pendampingan hukum dan edukasi.

Untuk informasi layanan bisa menghubungi flcmu.org atau @flcmu. Layanan konseling ini gratis dengan bekerjasama dengan LazisMu DIY dan dapat dilaksanakan di kontak center 0822-2977-4356.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *