IMG 20201001 WA0048

Ekspedisi Melati Setia Garuda, Kokam Gunungkidul Muncak Ke Gunung Sumbing

Wonosari, (kupass.com)–Dalam rangka memperingati milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) ke 55 tahun yang jatuh pada 1 Oktober 2020, Kokam Gunungkidul melaksanakan kegiatan mendaki Gunung Sumbing yang berada di Kabupaten Magelang Jawa Tengah, (30/09/2020). Kegiatan mendaki yang dinamai “Melati Setia Garuda” itu diikuti oleh sejumlah 16 personil Kokam Gunungkidul yang berasal dari 18 Kepanewon.

Silaturahmi Dengan Kokam Magelang

Silaturahmi Dengan Kokam Magelang

Komandan Kokam Gunungkidul HM Yoganda Tyasmoko mengatakan, kegiatan memperingati Milad Kokam ke 55 kali ini memang dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya. Pada Milad Tahun ini Kokam Gunungkidul juga melakukan silaturahmi sekaligus mendaki Gunung Sumbing bersama – sama Kokam Kabupaten Magelang.

“Sebelum pendakian kami juga melaksanakan kegiatan latihan bersama lempar pisau bersama teman – teman Kokam Kabupaten Magelang, “ujar Yoganda, Jumat (02/10/2020).

Personil Kokam Gunungkidul Saat Pendakian

Personil Kokam Gunungkidul Saat Pendakian

Jalur Pendakian

Jalur Pendakian

Dia menambahkan, selain milad Kokam, pada tanggal 1 Oktober juga menjadi peristiwa penting yakni Hari Kesaktian Pancasila. Dua peristiwa ini hendaknya dijadikan refleksi pemersatu sesama anak bangsa.

Baca Juga:  Burung Garuda, Kuntilanak, Pocong Mengudara di Langit Pacarejo

“Moment ini merupakan peristiwa bersejarah yang harus dijadikan momentum menjaga persatuan dan kesatuan serta intropeksi pengamalan nilai Pancasila. Tidak hanya dalam lisan saja namun pengamalan Pancasila itu harusnya diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, “terang pria yang juga Komandan Jamaah Hizbullah Gunungkidul itu.

Puncak Sejati Gunung Sumbing 3371 mdpl

Puncak Sejati Gunung Sumbing 3371 mdpl

Dalam kegiatan pendakian di Gunung yang memiliki ketinggian 3371 MDPL itu dapat dilaksanakan dengan lancar. Walaupun sedikit menemui kendala lantaran cuaca hujan, seluruh personil Kokam dapat menyelesaikan pendakian hingga mencapai puncak. Sejumlah 16 personil Kokam Gunungkidul melakukan pendakian melewati jalur Kaliangkrik pada Rabu (30/09/2020) dan kembali turun melewati Jalur Butuh pada Kamis (01/10/2020).

175 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *