Dua Atlet Gunungkidul Sabet Medali Emas Ajang Kejurda Sambo

  • Bagikan
IMG 20210625 WA0012
IMG 20210625 WA0012

Wonosari, (kupass.com)–Dua atlet asal Gunungkidul berhasil menyabet dua medali dalam ajang bergengsi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Olahraga Seni Bela Diri Sambo pada Minggu (20/06/2021) lalu. Dua atlet putra dan putri asal Gunungkidul itu membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak.

Pengurus harian Sambo Gunungkidul Heri Listyantoro mengatakan bahwa, ajang Kejurda seni bela diri modern yang dikembangkan di Uni Soviet ini diadakan oleh Pengurus Daerah Sambo Indonesia (Persambi) DIY. Kegiatan Kejurda ini dilaksanakan di Padepokan Judo Sorowajan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Heri Listyantoro dan Atlet Sambo Gunungkidul
Heri Listyantoro dan Atlet Sambo Gunungkidul

“Atlet kami bernama Shella Abdilah Sunjaya mendapatkan medali emas pada nomor sport Sambo -50 kg.
Sementara itu untuk pria diraih oleh Dita Puwo aji pada nomor Combat Sambo Senior -64 Kg. Kejurda diikuti oleh puluhan atlet dari berbagai Kabupaten di DIY,”katanya, Jumat (25/06/2021).

Baca Juga:  Air PDAM Telat Mengalir, ACT Bangun Sumur Wakaf

Dia menambahkan, apa yang diraih oleh para Atlet Sambo Gunungkidul disebut Heri merupakan buah manis dari kerja keras dan latihan yang selama ini rutin dilakukan.
Heri berujar bahwa kedepan jika dikembangkan maka seni bela diri Sambo ini bakal melahirkan Atlet – atlet lokal Gunungkidul yang potensial.

“Event Kejurda ini sebagai salah satu tiket untuk mengikuti seleksi kejuaraan tingkat nasional (Kejurnas) yang bakal dilaksanakan beberapa bulan kedepan,”terangnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai Pengacara ini optimis dengan dukungan semua pihak termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Gunungkidul, maka Sambo bakal berkembang pesat.

“Tentunya kami meyakini para atlet yang tergabung dalam Sambo GGunungkidul dapat mewarnai ajang kejuaraan tingkat Nasional,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *