Diikuti Ratusan Pesilat, Perguruan Tapak Suci Sabet 9 Medali

  • Bagikan
Perguruan Tapak Suci Raih 9 Medali
Perguruan Tapak Suci Raih 9 Medali

Karangmojo, (kupass.com)–Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah berhasil menyabet sejumlah medali emas dalam ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) pada Sabtu dan Minggu 16/17 Oktober 2021. Ajang bela diri pencak silat gelar tanding dan seni itu diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gunungkidul.

Dalam ajang Kejurkab yang dilaksanakan di Gedung Olahraha SMA 1 Karangmojo itu diikuti oleh 180 lebih pesilat ini. Para pendekar Tapak Suci meraih sebanyak 9 medali baik Emas, Perak maupun Perunggu.

Para Pesilat Tapak Suci yang menyabet medali Emas yakni Yoga Pratama Fajarudin Latif dan Maharani Diah Wisnu Wardani.
Sementara itu untuk medali Perak disabet oleh Nugi Riyoga Permana, Amien Subarkah dan
Nabilah Wahidinah Ausafiah.

“Untuk medali Perunggu yakni Achmad Mustaqim, Dian Wulandari dan Rejeki,”kata Ketua Tapak Suci Gunungkidul Sudarmaya, Senin (18/10/2021).

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Dua Kalurahan Putus Akibat Banjir, Akses Jalan Sementara Dibangun

Sudarmaya yang juga Dewan Pembina IPSI Gunungkidul itu berharap, ajang kejurkab ini diikuti oleh sebanyak 8 perguruan pencak silat yang ada di Gunungkidul. Kejurkab ini juga sebagai ajang tanding dan seni para pesilat dari masing – masing perguruan.

“Ini merupakan ajang Kejurkab pertama kali yang diselenggarakan oleh kepengurusan IPSI yang baru,”katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Moyo itu, Kejurkab kali ini juga sebagai persiapan IPSI Gunungkidul dalam menghadapi ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang bakal digelar bulan Desember 2021 mendatang.

“Target kami dalam Kejurda nanti memperbaiki rekor yang kemarin nomor bontot (terakhir), minimal 3 besar. Persiapan sudah kami lakukan dengan mengumpulkan pesilat untuk latihan secara intens dibawah pengawasan IPSI,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *