Diharapkan Beri Kontribusi Kepada PSSI, Prestasi Sepakbola Gunungkidul Dinilai Kalah Jauh Dengan Kabupaten Lain

  • Bagikan
Konggres Pssi
Konggres Pssi

Wonosari, (kupass.com)–Prestasi olahraga Sepak Bola di Kabupaten Gunungkidul dinilai masih kalah jauh dibandingan dengan Kabupaten lain di DIY. Dengan kepengurusan baru PSSI diharapkan Gunungkidul kedepan dapat memberikan kontribusi di bidang olahraga khsuusnya Sepak Bola.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil ketua PSSI DIY Wahyudi Kurniawan yang hadir pada konggres lanjutan pada Sabtu (18/09/2021) di kantor pusat BMT Dana Insani. Pada konggres sebelumnya Joko Pitoyo terpilih sebagai ketua PSSI Gunungkidul. Dalam konggres lanjutan, secara aklamasi terpilih Wakil Ketua Fahmi Kurniawan dibantu 3 executive comitte yakni Andi taufik, Ponang Ifnu Riyanto dan Marsudi.

“Sebagai asosiasi di bidang keolahragaan sepakbola khususnya, Gunungkidul masih menghadapi banyak tantangan sehingga harus dicari solusi jalan keluarnya. Dengan adanya 62 klub sepak bola di Gunungkidul dan dilaksanakanya kongres ini semoga mewujudkan optimisme,”ujar Wahyudi Kurniawan, Senin (20/09/2021).

Baca Juga:  Razia Antisipasi Teroris, Polisi Malah Temukan Dua Botol Miras

Melihat kondisi pesepakbolaan di Gunungkidul, menurut Wahyudi sangat diharapan untuk dapat berkembang. Dengan demikian kedepan bisa memberikan kontribusi lebih kepada PSSI.

“38 SSB di Kabupaten Gunungkidul masih tertinggal jauh dibanding Kabupaten Sleman,”imbuhnya.

Dengan kelengkapan pengurus, menurutnya akan membuat Gunungkidul dapat mewujudkan satu pola pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan. Tidak hanya khusus anak, namun juga junior dan senior mampu meningkatkan kompetensinya.

“Wasit maupun pelatih yang masih lisensi C tentu masih jauh tentang pelatih dan wasit. Padahal potensi pesepakbola Gunungkidul memiliki keunggulan dengan dipanggilnya atlit sepakbola di tim nasional.
Optimalisasi kerjasama dengan pihak terkait perlu terus dibangun sesusi Inpres No.3 tahun 2019 tentang percepatan sepak bola Indonesia,”ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *