IMG 20210410 161825

Dibalik Suksesnya Pameran Perupa Gunungkidul, Penggagasnya Ternyata Guru Berprestasi di Sekolah Ini

Wonosari, (kupass.com)–Acara pameran perupa permpuan Gunungkidul yang dilaksanakan di gedung DPRD berlangsung sukses. Pameran puluhan jenis karya seni ini berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu 10 hingga Senin 12 2021.

Dibalik suksesnya acara pameran yang dilaksanakan komunitas Wening ini ternyata ada sosok penggagasnya. Dia adalah Aryati Yunitasari (31).

Sosok perupa perempuan ini merupakan warga Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari. Selain sebagai perupa, dia juga berprofesi sebagai guru di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari. Bahkan dia merupakan salah satu guru yang berprestasi.

Ditemui usai acara, Yunita merasa lega dan bangga atas kelancaran acara yang dibuat bersama rekan – rekannya. Dia mengaku bahwa, kegiatan pameran yang dibuat perdana ini tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul.

“Support langsung dari Ibu Ketua DPRD dan Pak Bupati yang kemarin membuka acara ini. Kami juga menjual tas produk yang dibuat komunitas kami. Hasilnya untuk kegiatan ini,”terang Yunita, Senin (12/04/2021).

Baca Juga:  Belum Kantongi Izin Sudah Dibuka, He Ha Ocean View Ternyata Juga Melanggar Prokes

Tak hanya itu, salah satu lukisan milik perupa Difabel bernama Puji Lestari telah laku dibeli Bupati Sunaryanta. Lukisan tersebut berjudul Ibu, Telaga dan Resan.

“Yang jelas pasti pesan dan membeli, kalau harganya belum tahu,”kata perempuan pernah ikut dalam lomba melukis Nasional secara virtual ini.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengapresiasi kegiatan perupa perempuan ini. Bupati berujar bahwa Pemda memberi ruang kepada perupa yang membangun sebuah konsep tentang seni. Event tersebut diharapkan dapat dilaksanakan ditempat lain, sehingga karya seni para perupa inu dapat dinikmati warga masyarakat luar Gunungkidul.

“Tidak dinikmati masyarakat Gunungkidul tapi dinikmati orang luar,”ujar Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *