Cetak Atlet Berprestasi Dari Kalangan Santri, Dispora Gelar Pospeda

Pembukaan Pospeda
Pembukaan Pospeda

Wonosari, (kupass.com)–Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gunungkidul menggelar Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tahun 2022, Senin (29/08/2022). Kegiatan Pospeda ini bertujuan untuk mencetak atlet berprestasi di Gunungkidul dari kalangan santri.

Pada kesempatan pembukaan Pospeda di Gedung Kesenian Wonosari ini terdapat sejumlah 6 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Enam cabor ini adalah bulutangkis, atletik, gobaksodor (hadang) tenis meja, pencak silat, dan bola voli.

“Kegiatan Pospeda ini diikuti oleh 18 pondok pesantren,”kata Kepala Dispora Gunungkidul Supriyanto.

Venue pelaksaan Pospeda tahun ini tersebar dibeberapa tempat seperti atletik dan gobak sodor dilaksanakan di Stadiun Gelora Handayani Jeruksari, Kapanewon Wonosari. Sementara itu untuk cabor Tenis meja dilaksanakan di Kalurahan Kepek, sementara cabor Bulutangkis digelar di Gedung Kesenian.

“Untuk Cabor bola Voli kita laksanakan di SMK Yappi Wonosari dan Pencak silat di SMK Muhammadiyah 1 Playen,”terangnya.

Sunaryanta berujar bahwa Pospeda ini merupakan wujud dari kebersamaan pesantren yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Dia berharap kegiatan ini juga sebagai upaya mencari bibit unggul dari kalangan santri yang berprestasi baik di tingkat Kabupaten.

“Diera sekarang santri tidak hanya belajar tentang agama namun pengetahuan teknologi wajib dikembangkan ditengah modernitas sehingga semua harus mampu bertransformasi,”katanya.

Sunaryanta berharap kedepan seluruh pondok pesantren diharapkan bisa mengikuti kegiatan ini. Sehingga tujuan peningkatan umum seperti seni budaya, dan olahraga dapat tercapai.

“Mencetak santri dengan agama yang baik dan teknologi yang mumpuni perlu dilakukan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *