Cari Bibit Atlet Volley, Jenderal Joni Adakan Turnamen Berhadiah Puluhan Juta

Pertandingan Maju Lancar (VS) Fajar Merah
Pertandingan Maju Lancar (VS) Fajar Merah

Semin, (kupass.com)–Puluhan atlet olahraga bola volley bakal unjuk gigi di ajang Turnament yang memperebutkan piala bergilir Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto. Turnamen untuk memeriahkan HUT RI ke 77 ini dilaksanakan di GOR Indarto Kalurahan Semin, Kapanewon Semin. Diikuti oleh masing-masing 8 Club baik Putra dan Putri Jenderal Joni menyiapkan hadiah total Rp 95 juta, Sabtu (06/08/2022).

Selain untuk memeriahkan HUT RI, ajang turnamen ini juga bertujuan untuk mencari bibit atlet muda bola volley. Pada babak pertama pertandingan mempertemukan club putri Maju Lancar dengan club Fajar Merah. Pertandingan yang dihadiri ribuan penonton tersebut berlangsung sengit. Passing dan smash keras dari pemain kedua club membuat permainan semakin seru. Pertandingan berakhir dengan skor 3 – 1 untuk kemenangan team dari Fajar Merah.

Ditemui disela acara Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto mengatakan bahwa, inisiatif mengadakan turnamen berawal saat dia menyaksikan turnament bola volley yang dilaksanakan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam ajang turnamen itu, club Fajar Merah dari Gunungkidul berhasil menjadi juaranya.

“Dari situ saya cari ternyata pembina clubnya adalah pak Indarto. Dan akhirnya saya tertarik untuk membuat acara turnamen dalam rangka memperingati HUT RI di Gunungkidul,”kata pensiunan TNI Bintang Tiga itu, Minggu (07/08/2022).

Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto Tengah
Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto Tengah

Turnamen ini menurutnya akan dilaksanakan rutin per triwulan. Sehingga dalam satu tahun kegiatan tersebut bakal dilaksanakan selama 4 kali.

“Saya dulu adalah pemain volley sehingga harapannya dengan turnamen ini kita bisa dapat atlet muda yang banyak dari wilayah Gunungkidul,”terang mantan Kepala Badan Intelejen Strategis Angkatan Darat itu.

Selain bertujuan mencari bibit atlet, menurutnya bola volley merupakan olahraga yang sangat merakyat sehingga setiap event pasti dibanjiri banyak penonton.

“Dengan olahraga bola volley ini kita bisa bersatu. Setiap turnamen pasti banyak penonton dan penggemarnya,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *