IMG 20200817 WA0051

Burung Garuda, Kuntilanak, Pocong Mengudara di Langit Pacarejo

Semanu, (kupass.com)–Banyak cara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 75. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Warga dan Karang Taruna, Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu, mereka memeriahkan acara tersebut dengan menggelar perlombaan layang – layang.

Bertempat di lapangan Alun – alun Kalurahan Pacarejo, kegiatan perlombaan tersebut dihadiri oleh ratusan warga masyarakat dari berbagai Padukuhan. Nampak ratusan orang memadati lokasi acara dan membawa berbagai bentuk macam layangan unik.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB itu tak ayal menyedot banyak warga lokal seperti anak – anak maupun orang dewasa. Layangan unik seperti bentuk burung Garuda, Ular Naga, kuntilanak dan Pocong pun menjadi totonan menarik.

cara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 75

cara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 75

Salah satu panitia kegiatan yakni Wakino mengatakan, event perlombaan layang – layang tersebut semata – mata hanyalah untuk hiburan untuk masyarakat. Selain itu kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar warga masyarakat khususnya di wilayah Kalurahan Pacarejo.

Baca Juga:  Ekspedisi Melati Setia Garuda, Kokam Gunungkidul Muncak Ke Gunung Sumbing

“Selain untuk memperingati HUT RI event ini rencananya akan kami selenggarakan tiap tahunnya,. Untuk pembagian doorprize itu hanya untuk memeriahkan acara saja, “katanya.

Acara tersebut juga dihadiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Kepanewon Semanu baik jajaran Polsek, Koramil maupun Kepanewon.

121 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *