Bupati Lepas Ratusan Atlet Untuk Berlaga di Porda XVI

Pelepasan Atlet Oleh Bupati
Pelepasan Atlet Oleh Bupati

Playen, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta resmi melepas ratusan atlet Kontingen Porda Ke XVI, Jumat (26/08/2022). Para atlet akan berlaga di event olahraga bergengsi tingkat DIY mulai tanggal 1 hingga 9 September mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Gunungkidul, Jarot Budi Santosa mengatakan, ada 499 atlet, 75 pelatih dan 50 official yang diturunkan oleh Kabupaten terluas di DIY ini. Jumlah ini dikatakan paling sedikit jika dibandingan dengan kabupaten lain.

“Sesuai arahan Bupati, Gunungkidul hanya menurunkan cabor unggulan dengan atlet potensial,” katanya dalam sambutan pelepasan kontingen.

Jarot menegaskan, seluruh atlet sudah berlatih selama satu tahun. KONI bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang mengutus bapak Mansyur untuk membantu memonitor pelaksaan proses latihan.

“Dengan harapan proses latihan dipastikan melalui jalur yang benar. Sehigga harapan kita akan bermuara pada peningkatan prestasi lebih dari 80 persen,” ungkap Jarot

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Heri Nugroho juga memberikan motovasi kepada atlet yang akan berlaga di Porda XVI Kabupaten Sleman. Politisi Golkar tersebut berharap seluruh atlet berjuang sekuat tenaga.

“Semangat yang membara akan mendidihkan darah sehingga tulang benulang akan siap menghadapi lawan. Berjuanglah patriot olahraga untuk Bumi Handayani,” paparnya.

Pelepasan Kontingen Porda XVII Gunungkidul ditandai dengan penyematan atribut oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta kepada perwakilan atlet, pelatih dan official. Serta pemberian bendera kepada perwakilan koordinator kontingen.

“Seperti yang sudah saya katakan beberapa waktu lalu. Optimisme saat di lapangan membuat kalian sudah menang separuh jalan. Tanamkan optimisme pada seluruh atlet,” kata Sunaryanta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *