IMG 20201025 151532

Bertema Ngolet, Nglipar Strett Art Gelar Pameran Perdana

Nglipar, (kupass.com)–Nglipar Stret Art menggelar pameran seni rupa perdana di Balai Kalurahan Kedungpoh, Kepanewon Nglipar, Kepanewon Nglipar. Pameran seni yang dilaksanakan selama empat hari itu mengambil tema “Ngolet”.

Pameran Seni Rupa "Ngolet"

Pameran Seni Rupa “Ngolet”

Ketua komunitas NSA Siti Agus Setiana mengatakan, selain mengenalkan hasil karya seni kepada masyarakat kegiatan pameran tersebut juga merupakan agenda memperingati sumpah pemuda. Tema yang diambil yakni “Ngolet” dapat diartikan mengajak masyarakat bangun dari tidur panjang saat pandemi Covid-19.

“Ketika tidur panjang terus bangun dan Ngolet badan akan terasa enak. Itu arti tema Ngolet pada kegiatan pameran ini, “ujar wanita lulusan seni rupa salah satu Universitas di Yogyakarta itu.

Komunitas yang sudah terbentuk setahun belakangan ini kedepan bakal mengenalkan NSA dan mengajak seniman yang ada di Kepanewon Nglipar untuk terus berkarya.

Baca Juga:  Kejurnas, Atlet Tapak Suci Gunungkidul Raih Medali Bergengsi

“Selain itu agenda kedepan juga akan join ke komunitas seni lain di Gunungkidul,”terangnya.

Sementara itu salah satu anggota NSA Rya Pranjasmara menjelaskan, pameran seni tersebut dibuka pada Sabtu (24/10/2020). Pameran mengambil tema Ngolet adalah yang pertama dan perdana digelar.

“Tahun ini pas kita genap setahun berkumpul. Kita kemarin inisiatif nyari sponsor, kebetulan terkumpul dana dari wirausahawan dan person,”katanya.

Menurut pria yang aktiv belajar melukis sejak 2015 lalu itu pameran seni dilaksanakan untuk mengangkat kesenian dan budaya yang ada di Kepanewon Nglipar. Dia berharap agar anak muda bisa terketuk untuk turut mencintai seni.

“Kami berharap kedepan Dinas atau instansi terkait juga peduli terhadap para seniman, “tandasnya.

57 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *