Bakti Religi Dalam Rangka HUT Polwan Ke 74, Sejumlah Tempat Ibadah Dibersihkan Polisi

Bakti Religi HUT Polwan
Bakti Religi HUT Polwan

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah Polisi Wanita dan anggota Bhayangkari Polres Gunungkidul menggelar aksi Bakti Religi dalam rangka HUT Polwan ke 74, Selasa (16/08/2022). Kegiatan tersebut diwujudkan dengan membersihkan rumah ibadah dan membagikan sembako.

Hal ini diungkapkan oleh Wakapolres Gunungkidul Kompol Widya Mustikaningrum. Menurut Widya kegiatan bhakti religi ini dilaksanakan dengan cara bersih-bersih tempat ibadah dan penyerahan bantuan alat kebersihan.

Tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan bakti religi tersebut adalah Pure Bhakti Widhi, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen, Vihara Jhina Dharma Sradha, di Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Masjid Abu Bakar Sidiq di Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Longandeng, Kapanewon Playen dan Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari.

“Seiring bertambahnya usia Polwan berkomitmen untuk terus meningkatkan peran sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Polwan juga siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,”terang Widya.

Dia juga berharap agar banyak Polwan yang mampu berprestasi sehingga dapat menduduki posisi strategis di tubuh Polri.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan sekaligus Kasat Res Narkoba Polres Gunungkidul, AKP Dwi Astuti Handayani menambahkan, selain oleh jajaran Polwan, kegiatan juga dibantu oleh Bhayangkari.

“Agenda tersebut juga menjadi Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 70,”terangnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri mengatakan bahwa, kegiatan bakti religi ini tidak lain untuk meningkatkan kepedulian dan toleransi antar umat beragama. Kegiatan ini juga disebut merupakan rangkaian puncak HUT Polwan ke 74 yang diperingati pada tanggal 1 September.

“Ini juga untuk meningkatkan emansipasi wanita dimana Polwan juga dapat lebih berperan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *