Audensi Dengan Pemda, Esport Gunungkidul Bakal Terbentuk

Komunitas Esport Audensi Dengan Bupati
Komunitas Esport Audensi Dengan Bupati

Wonosari, (kupass.com)–Komunitas Esport Gunungkidul melajukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Audensi ini dilaksanakan guna rencana pembentukan Pengurus Kabupaten ESI (Esport Indonésia) pengurus Daerah Gunungkidul.

Pengurus ESI DIY yang diwakili Taufik Imam dan Nafis Faras didampingi Heri Santosa (Ketua KNPI Gunungkidul), menyampaikan rasa terimakqsihnya atas waktu yang telah diberikan oleh Bupati Gunungkidul. Dengan demikian kedepan pihaknya dapat melakukan audiensi kembali terkait rencana pembentukan Pengurus Esports Tingkat Kabupaten Gunungkidul.

“Kami meminta dukungan dan arahan untuk Pembentukan Pengurus Esports Tingkat Kabupaten Gunungkidul. Kami berharapan terbentuknya pengurus ESI Gunungkidul dapat meningkatkan dan mensejahterakan ekosistem Esports di DIY,”terang Taufik

Dia menambahkan bahwa kemajuan Esport di Gunungkidul dilihat dari sisi event hampir terlaksana 4-5 event di Gunungkidul setiap tahunnya. dan jumlah komunitas yg semakin bertambah, hampir 10 komunitas dgn jumlah pemain disetiap komunitas ada 4-5 orang.

“Kami juga berharap komunitas ini bisa dinaungi dalam wadah Pengurus Kabupaten,”tandasnya.

Baca Juga:  Kepengurusan PWM DIY Yang Baru, Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Dan Mencerahkan Jogja

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta mendukung dengan adanya rencana pembentukan pengurus ESI di Gunungkidul. Dia meminta Ketua KNPI Heri Santosa Gunungkidul dan KONI Kabupaten Gunungkidul untuk membantu proses pembentukan kepengurusan dengan berkoordinasi dengan Dinas terkait.

“Kami berharap partisipasi dari komunitas Esports di Gunungkidul untuk bersama memajukan Ekosistem Esports di Gunungkidul,”beber Sunaryanta.

Dikesempatan yang sama Heri Santosa selaku pengurus KONI mengaku bakal melakukan koordinasi dengan Dinas terkait dan Komunitas Esports di Gunungkidul untuk menyusun kepengurusan ESI. Pihaknya mengaku bakal mengupayakan susunan kepengurusan dan surat pengajuan keanggotaannya Cabor baru akan diserahkan pada KONI.

“Sebelum Raker KONI yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2023.
Selanjutnya setelah diterima sebagai Cabor Baru di KONI Gunungkidul. Pengkab ESI akan segera melakukan Rapat Kerja untuk menyusun Program Kerja Tahun 2023,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *