Atlet Yongmoodo Dan Panahan Sabet Medali Emas Dalam Ajang Porda XVI

Atlet Dari Cabor Yongmoodo Dan Panahan Peraih Medali Emas
Atlet Dari Cabor Yongmoodo Dan Panahan Peraih Medali Emas

Yogyakarta, (kupass.com)–Sejumlah atlet berbagai Cabang Olahraga asal Gunungkidul berhasil menyabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Sleman. Medali emas sendiri disabet atlet dari Cabor Panahan dan olahraga bela diri Yongmoodo.

Cabor panahan disabet oleh Zaki Saifullah pada nomor individual recuve putra. Atlet panahan dari Gunungkidul asuhan pelatih Hanafi Dwi Saputra ini menyingkirkan 17 lawa-lawannya.

“Untuk medali perunggu dari nomor Individual recurve Putri diraih oleh Mahaneshvara Dhavinta Hafshahna. Kami merasa bangga bisa mempersembahkan emas untuk Gunungkidul,”kata Manager Team Panahan Bowo Pramono, Senin (05/09/2022).

Sementara sejumlah atlet dari Cabor Yongmoodo menyabet sebanyak 5 emas. Dengan perolehan ini Gunungkidul dinyatakan menjadi juara umum khusus Cabor Yongmoodo pada Porda ke XVI 2022.

Dalam pertandingan Yongmoodo 0730 Gunungkidul sebelumnya menang dengan Bantul dan melawan Yogyakarta. Sementara untuk perebutan perunggu tidak dilakukan karena ada Atlet yang Cidera dan perebutan mendali beregu dilepas

“Selama pertandingan Porda Cabor Yongmoodo dari Gunungkidul Juara Umum dengan perolehan mendali 5 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu dan melebihi target dari Pemda Gunungkidul hanya 2 Emas,”kata Ketua harian Pengkab Yongmoodo Gunungkidul Yogandha Tyasmoko, Senin (05/09/2022).

Nama atlet yang berhasil meraih medali emas kelas Yonmoo Putri yakni Erna Pilaeli, Arien Alzamila Iskandar dan Annisa Eka Safitri. Putri kelas 55 kg adalah Evi Rusmita Dewi, putra kelas 65 kg, Alvan Qurnianzah, Putro kelas 60 kg Shofi Nur Isnabila dan putra kelas 60 kg diraih oleh Haryadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *