Tak Kenal Ruang Dan Waktu, Percepatan Vaksinasi Kolaborasi Sasar Kapanewon Ngawen

Vaksinasi Di Kalurahan Beji
Vaksinasi Di Kalurahan Beji

Ngawen, (kupass.com)–Tim Percepatan Penuntasan Vaksin (TPPV) melakukan percepatan dengan menggelar kegiatan vaksinasi di Kurahan Beji, Kapanewon Ngawen. Tak kenal ruang dan waktu, target percepatan vaksinasi terus digencarkan untuk menjaga kekebalan warga masyarakat supaya terhindar dari Covid-19.

Perwakilan BIN DIY Eko Susilo mengatakan bahwa Vaksinasi Booster tetap dilakukan terus supaya peningkatan imunitas pasca endemi Covid-19 yang saat ini terjadi. Pihaknya terus melakukan penyisiran hingga tingkat bawah.

“Tidak hanya hingga vaksinasi kedua, namun vaksinasi booster digencarkan supaya herd imunity ini terbentuk,”katanya, Rabu (21/09/2022).

Diselenggarakan di Kalurahan Beji, kegiatan vaksinasi kali ini diikuti puluhan warga masyarakat. TPPV akan terus melakukan penyisiran di wilayah yang diketahui capaian vaksinasinya masih rendah.

“Kita gandeng instansi terkait seperi Pamarintah Kapanewon untuk memobilisasi warga masyarakat supaya ikuti vaksinasi,”tambahnya.

Sementara itu Panewu Ngawen Sugito mengaku siap melaksanakan mensukseskan kegiatan vaksinasi tahap 3 ini. Percepatan vaksinasi dilakukan hingga tingkat Kalurahan dan Padukuhan tanpa mengenal ruang dan waktu. Menurutnya vaksinasi tahap 3 ini dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat untuk mendapatkan kekebalan dari ancaman Covid-19.

“Kami himbau kepada masyarakat yang ditetapkan wajib vaksinasi untuk segera ikut demi mendorong kita keluar di era pandemi menjadi endemi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.