Sejumlah Pohon Dibeberapa Titik di Gunungkidul Tumbang Timpa Rumah Warga

Lokasi Pohon Tumbang
Lokasi Pohon Tumbang

Karangmojo, (kupass.com)–Akibat lapuk pohon jenis sawo tumbang menimpa atap dapur milik Sarjimin (52) warga Padukuhan Kendalrejo, Kalurahan Wiladeg, Kapanewon Karangmojo pada Rabu (16/11/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunungkidul, Purwono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.10 WIB. Pada saat itu terdengar suara gemuruh dan setelah dilihat ternyata pohon sawo telah tumbang menimpa atap dapur milik korban.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun akibat dari peristiwa tersebut Sarjimin mengalami kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 3 juta rupiah.

“Sudah dievakuasi oleh tim dari BPBD, TNI, Polri dan dibantu warga sekitar,”terangnya.

Di lokasi lain pohon tumbang dalam waktu yang bersamaan menimpa 3 rumah warga di Padukuhan Tegalrejo, Kapanewon Sidorejo, Kapanewon Ponjong pada Rabu (16/11/2022) sekira pukul 15.00 WIB. Pohon jenis jati menimpa teras rumah Subardi (55) yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebanyak Rp 15 juta.

“Dua warga lainnya yang rumahnya tertimpa pohon yakni Siyem (70) mengalami kerugian Rp 20 juta dan Adi Sumarto (85) yang mengalami kerugian sejumlah Rp 5 juta,”terang Kasubag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto.

Mendapatkan laporan jajaran Polsek setempat kemudian mengerahkan personil untuk membantu melakukan evakuasi. Suryanto menghimbau saat musim hujan saat ini warga masyarakat diharapkan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *