RSUD Wonosari Siapkan Ruangan Dan Dokter Khusus Bagi Caleg Yang Stres Akibat Kalah Pemilu

Wonosari, (kupass.com)–RSUD Wonosari menyiapkan ruangan khusus untuk mengantisipasi calon legislatif (caleg) yang mengalami stres atau gangguan jiwa akibat gagal dalam pemilihan legistlatif (Pileg) di Pemilu 2024.

“Seperti yang disampaikan Direktur RSUD, RSUD Wonosari menyiapkan kamar khusus, untuk saudara kita yang sebentar lagi maju dalam pemilu. Harapan saya semoga tidak ada yang masuk kesini,”terang Sunaryanta saat meninjau salah satu kamar inap diruang Dahlia yang berada di RSUD Wonosari, Rabu, (17/1/2024).

Bupati juga mengatakan, kesiapan ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah untuk rekan-rekannya yang maju di Pemilu.

“Mudah-mudahan tidak ada, kalaupun ada ini sudah kita siapkan 6 kamar,” jelas Bupati.

Direktur RSUD Wonosari Heru Sulistyowati mengaku telah menyiapkan 3 Dokter Spesialis Kejiwaan dan Psikologi klinis yang siap mendampingi pasien.

“Selain fasilitas kamar, kita juga sudah siap untuk Dokter yang nantinya memberikan pendampingan kepada pasien,”jelasnya.

Dokter Spesialis Kejiwaan RSUD Wonosari Ida Rochmawati yang turut siap memberikan pendampingan menjelaskan, pihaknya akan melakukan asesmen untuk para pasien terkait dengan kondisi kejiwaan pasien.

“Kalau cuma diberi konseling sudah cukup ya tidak perlu rawat inap, cukup diberi bimbingan sudah cukup, tetapi kalau ada kondisi yang perlu ruang tenang dan membahayakan diri si pasien ya perlu rawat inap,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *