Puskesmas Karangmojo 1 Menjadi Peringkat 4 Teratas Capaian Dosis Booster

Kepala Puskesmas Karangmojo Bersama Perwakilan BIN DIY
Kepala Puskesmas Karangmojo Bersama Perwakilan BIN DIY

Karangmojo, (kupass.com)–Karangmojo, BINDA DIY kembali menggelar kegiatan vaksinasi dan berbagi untuk warga di Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo. Pada kegiatan vaksinasi kali ini selain mempercepat vaksinasi booster bagi warga, BINDA DIY juga membagi bagikan paket Vitamin yang berisikan tablet zinc acetate, vitamin E, Vitamin D3 1000U, Vitamin C dan vitamin lainnya penunjang imunitas Covid-19. Meskipun sudah ada pelonggaran, namun target untuk menuntaskan vaksinasi ketiga atau booster terus digencarkan oleh Pemerintah.

Hal ini diungkapkan oleh Korwil Gunungkidul BINDA DIY Iwan Setiawan saat menggelar vaksinasi dan berbagi untuk warga di Padukuhan Warung, pada Rabu (28/09/2022). Vaksinasi Booster tetap dilakukan terus supaya peningkatan imunitas pasca endemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Kami tetap menyisir hingga tingkat bawah. Jadi tidak hanya hingga vaksinasi kedua, namun vaksinasi booster digencarkan supaya herd imunity segera terbentuk,” selain itu, upaya berbagi paket Vitamin oleh BINDA DIY sebagai bentuk konsistensi dari BIN yang selalu mengawali dalam upaya deteksi dini Covid-19 mulai dari tracing dan seterusnya, Menyertai dalam upaya memperkecil dampak Covid 19 dan terus berusaha untuk meangakhiri dari pandemi menuju endemi, demi kembalinya situasi normal dan meningkatnya perekinomian warga.

Kegiatan vaksinasi kali ini diikuti ratusan warga masyarakat khususnya di Kapanewon Karangmojo. BINDA DIY akan terus melakukan penyisiran di wilayah yang diketahui capaian vaksinasinya masih rendah.

“Kita gandeng instansi terkait seperi Pemarintah Kapanewon untuk memobilisasi warga masyarakat supaya ikuti vaksinasi booster ini,”imbuhya

BINDA DIY terus memobilisasi warga masyarakat yang belu. menuntaskan vaksinasi booster. Kegiatan vaksinasi ini juga bekerjasama dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Pemerintah Kapanewon hingga Pemerintah Kalurahan.

Kepala Puskesmas Karangmojo 1 Purwanti mengaku bahwa beberapa waktu lalu Puskesmas yang dipimpinya masuk nomer 30 terbawah. Namun atas kerja sama dengan BIN dan instansi terkait saat ini menjadi peringkat 4 teratas. Pihaknya kemudian bergerak dalam menyukseskan vaksinasi bekerja sama semua pihak kader, tokoh masyarakat setempat dan Babinsa.

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi dari Kementrian Kesehatan, kemudian kesadaran masyarakat alhamdulillah semakin maju, semakin berkembang yang menyadari pentingnya vaksinasi tidak hanya untuk kesehatan saja namun juga untuk membentuk herd Immunity,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *