Puncak HKN, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku

Playen, (kupass.com)–Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dilaksanakan di Auditorium Taman Budaya Gunungkidul (TBG), Selasa (16/11/2022). Mengambil tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” HKN yang ke 58 ini Dinas berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan untuk warga masyarakat Gunungkidul dengan sistem kesehatan yang kuat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty. Dewi menceritakan bahwa para nakes Gunungkidul telah berupaya membangun ketahanan kesehatan khususnya saat terjadinya puncak pandemi Covid-19.

“HKN tahun lalu kasus aktif ada 5 orang, sementara hari ini kasus aktif 107 orang dan masih ada yang meninggal karena Covid-19,”terang Dewi Irawaty

Pihak tenaga kesehatan disebut Dewi terus bekerja dan tak akan kendor apalagi akan menghadapi liburan dan tahun baru dimana kasus Covid-19 diperkirakan akan meningkat.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan bahwa saat ini masyarakat Gunungkidul harus memperoleh pelayanan kesehatan sosial. Dimana kesehatan sosial ini disebutnya adalah yang sempurna.

“Kita harus mampu bertransformasi diawali dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Apabila nanti kita mampu maka pelayanan kesehatan sosial akan terwujud,”terang Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *