Terpidana Mati Kasus Narkoba di Pindah Ke Lapas Perempuan Wonosari

  • Bagikan
IMG 20210310 WA0024
IMG 20210310 WA0024

Wonosari, (kupass.com)–Terpidana mati kasus narkoba Mary Jane dipindah ke Lapas Wanita Kelas IIB Yogyakarta yang ada di Kota Wonosari, Rabu (10/03/2021). Wanita asal Negara Filiphina itu menempati Lapas Wanita yang dibangun oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia belum lama ini.

Kepala Divisi Lapas Kantor Kemenkumham Yogyakarta, Gusti Ayu menjelaskan bahwa, selama ini Lapas Wanita masih menumpang di Lapas Kelas II B Wirogunan Yogyakarta. Sehingga para warga binaan khusus wanita seluruhnya dilakukan pemindahan termasuk Mary Jane.

“Ada sebanyak 87 warga binaan ditambah 1 bayi umur 2 bulan. Sehingga secara keseluruhan ada 88 orang warga binaan,”ujar Gusti Ayu.

Menurutnha, dari 88 orang warga binaan tersebut, 6 orang diantaranya merupakan warga negara asing. Para warga binaan tersebut saat ini sudah lama berada di Lapas, dan mereka telah fasih berbahasa Indonesia.

Baca Juga:  Pedagang Sayur Jadi Korban Begal, Tas Berisi Uang Dan Hanphone Dirampas

“Meskipun terpidana mati (Mary Jane) yang tinggal menunggu eksekusi namun pihaknya tidak memberikan perlakuan khusus. Mary Jane tetap akan dicampur dengan warga binaan lain untuk berbaur lantaran perilakunya cukup baik,”imbuhnya.

Selain 88 warga binaan, pihaknya masih memiliki sejumlah tahanan titipan di Mapolda ataupun Mapolrestas. Nantinya mereka akan ditarik ke Lapas Kelas II B Yogyakarta yang berada di Wonosari.

“Lapas yang baru ini memiliki kapasitas sebanyak 250 ruangan dengan beberapa ruang isolasi yang berada di Lantai 3. Selain itu, lapas ini juga memiliki fasilitas lebih lengkap karena juga dilengkapi fasilitas kebidanan, dokter gigi dan beberapa fasilitas baru lainnya,”tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *