Terkait Laka Lantas Ngawen, Truk Menyalahi Aturan Tentang Muatan, Sopir Dimintai Keterangan Krimsus

Evakuasi KBM Yang Terlibat Laka Lantas
Evakuasi KBM Yang Terlibat Laka Lantas

Wonosari, (kupass.com)–Truk bermuatan tangki yang mengalami laka lantas di ruas jalan tembus tanjakan Padukuhan Jentir, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen diketahui menyalahi aturan. Truk dengan nopol B 9330 TFU yang dikemudikan oleh Sugeng Triyono (42) warga Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul itu diketahui bermuatan tangki air.

Kanit Gakum Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi mengatakan bahwa, kendaraan tersebut melanggar pasal 307 tentang penyalahgunaan peruntukan muatan. Dia mengatakan bahwa saat ini pengemudi telah dimintai keterangan oleh penyidik kriminal khusus (krimsus) Satreskrim Polres Gunungkidul.

“Di Reskrim dimintai ketetangan. dilanjut sidik atau hanya di introgasi kita belum tahu. Truk tidak dimodifikasi tapi dikasih muatan tangki dimana secara lalu lintas itu menyalahi peruntukan muatannya,”terang Darmadi, Minggu (16/01/2022).

Seperti diketahui sebelumnya, dua laka lantas tersebut terjadi pada Rabu (12/01/2022). Truk nopol nopol B 9330 TFU terguling usai hendak mendahului (menyalip) mobil jenis Daihatsu sigra nopol AB 1583 W yang dikemudikan oleh Fajarudin Latif (45) warga Padukuhan Sambeng III, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen.

Truk yang diberi muatan tangki air itu kemudian terguling. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun Laka lantas tersebut membuat mobil Sigra nyaris terjun ke jurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.