Sekolah Disatroni Pencuri, Gasak Sejumlah Barang Elektronik Senilai Jutaan Rupiah

  • Bagikan
Lokasi Pencurian
Lokasi Pencurian

Playen, (kupass.com)–Aksi pencurian menyasar sekolah dengan modus membakar grendel pintu terjadi di SDN Banaran 3, Padukuhan Wanagama I, Kalurahan Banaran ,Kapanewon Playen, Kamis (23/09/2021). Sejumlah alat elektronik senilai jutaan rupiah raib digondol pencuri.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut diketahui pukul 05.00 WIB. Saat itu salah satu karyawan Tata Usaha Sekolah bernama Tuhariyanto (38) hendak membersihkan ruang lingkungan sekolahan. Setibanya di sekolah dia melihat lampu depan ruang kelas 1 dalam keadaan mati.

Dia kemudian menuju ruang kantor Kepala sekolah dan Guru, namun saat hendak masuk saksi justru mendapati pintu ruangan bagian grendel pintu kusen dalam keadaan bekas dibakar. Curiga dengan kondisi tersebut, Tuhariyanto mengambil sapu untuk membuka pintu guna memastikan kondisi di dalam ruangan kantor.

Baca Juga:  Oleng Nabrak Pohon Dan Terkapar di Selokan, Seorang Pelajar Tewas

“Saat dicek dia mendapati barang inventaris sekolahan 1 unit komputer merk lenovo warna hitam, 2 laptop merk HP warna hitam (dalam kondisi rusak) 2 boks sepidol snowman, 4 boks masker face mark, 2 buah lampu penerangan dan 4 boks tisu merk tessa sudah tidak ada ditempat semula,”ujar Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi saat dikonfirmasi.

Menjadi sasaran aksi pencurian, pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polisi. Saat dilakukan pengecekan dan olah TKP, diketahui pelaku melancarkan aksinya membuka pintu dengan cara dibakar dan dicongkel.

“Atas kejadian ini pihak sekolahan mengalami kerugian sekira Rp. 7.500.000. Pencurian tersebut saat ini dalam penanganan Polsek Playen,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *