Pelaku Penipun Bermodus Pemberi Bantuan Kembali Beraksi, Gasak Emas Milik Mbah Waginem

  • Bagikan
IMG 20210731 WA0028
IMG 20210731 WA0028

Ngawen,(kupass.com)–Aksi kejahatan dengan modus pemberi bantuan sosial kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (31/07/2021). Kali ini aksi kriminal itu menimpa seorang lansia bernama Waginem (70) warga Padukuhan Banaran, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen. Dia harus merelakan sejumlah empat buah cicin emas miliknya setelah ditipu dua orang lelaki yang mengaku petugas pemberi bantuan.

Kapolsek Ngawen AKP Parliska mengatakan bahwa, aksi penipuan itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB.
Saat itu korban berada dirumah sendirian. Waginem kemudian didatangi 2 orang lelaki yang mengaku sebagai petugas dari Kapanewon yang akan memberikan bantuan sosial.

“Saat masuk di dalam rumah, pelaku menanyakan kepada korban apakah mempunyai perhiasan atau tidak. Korban kemudian menjawab bahwa mempunyai 4 buah cincin emas,”ujar Kapolsek.

Baca Juga:  Tak Bisa Kuasai Laju Kendaraan, Vario Nabrak Truck di Simpang Tiga Kepil

Para pelaku meminta korban menunjukan cicin emas tersebut dan dijanjikan akan diberi bantuan. Korban yang tidak menaruh rasa curiga lantas memberikan cincin seberat 8,5 gram kepada pelaku.

“Pelaku langsung pergi ketika sudah mendapatkan emas milik korban. Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengelabuhi korban berjanji akan memberikan bantuan semnako,”katanya.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek kemudian memerintahkan jajarannya untuk mendatangi dan meminta keterangan dari saksi korban. Didapat informasi bahwa pelaku menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy warna merah.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati – hati dan waspada ketika didatangi orang tak dikenal yang hendak memberikan bantuan,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *