InShot 20210120 085627497

Nyolong Tiga Buah Handphone, Dua Pemuda Digulung Polisi

Gedangsari, (kupass.com)–Dua orang pemuda yang diketahui berinisial J (25) dan S (21) warga Padukuhan Karanganyar, Kalurahan Ngalang, Kepanewon Gedangsari ditangkap Polisi. Keduanya diketahui telah mencuri tiga buah Handphone milik tetangganya sendiri bernama Marsudi.

Salah satu pelaku

Salah satu pelaku


Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan, peristiwa pencurian tersebut diketahui terjadi pada Senin lalu (26/12/2020). Korban mengetahui tiga buah handphone total senilai Rp 5.500.000 rupiah itu hilang dirumahnya pada pukul 06.00 WIB.

“Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gedangsari,”ujar Suryanto, (20/01/2021).

Setelah mendapatkan laporan, Unit Reskrim Polsek Gedangsari lantas melakukan penyelidikan. Berbekal olah TKP dan pemeriksaan saksi – saksi Polisi mendapatkan petunjuk bahwa pelaku berada di wilayah Bunder, Kepanewon Patuk dan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga:  LKBH Muhammadiyah Sang Surya Dipercaya Lakukan Pembinaan Hukum Kepada WBP Di Gunungkidul

“Kedua pelaku ditangkap pada Selasa (19/01/2021) oleh anggota Unit Reskrim Polsek Gedangsari dan Opsnal Satreskrim Polres Gunungkidul tanpa perlawanan,”kata Kasubag Humas.

Dari tangan para pelaku Polisi mengamankan barang bukti berupa dua buah Handphone, dua buah doshbook, kaos dan celana warna hitam serta jaket warna biru. Dari pengakuannya para pelaku melakukan pencurian dengan cara memasuki rumah korban melalui pintu yang tidak dikunci pada pukul 02.30 wib dan menggasak handphone korban.

“Saat ini kedua pelaku diamankan dan diperiksa di Polsek Gedangsari. Mereka dikenakan pasal 363 dan 480 KUHP tentang pencurian denga pemberatan serta penadahan,”terang Suryanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *