InShot 20210211 210230585

Nyolong Kambing Untuk Bayar Rentalan Mobil, Seorang Pemuda Digulung Polisi

Tepus, (kupass.com)–Jajaran Unit Reskrim Polsek Tepus mengamankan seorang pemuda berinisial Aw warga Padukuhan Puleireng, Kalurahan Sidoharjo, Kepanewon Tepus. Lelaki berusia 25 tahun itu ditangkap lantaran mencuri seekor kambing demi mebayar sewa mobil yang direntalnya.

Kapolsek Tepus AKP Mursidiyanto mengatakan bahwa, mulanya pada Jum’at (29/01/2021) sekira pukul 14.00 WIB pelaku menrental mobil ditempat Budi warga Kalurahan Wareng, Kepanewon Wonosari. Pelaku merental mobil tersebut akan digunakan untuk mencari hutang dan pekerjaan.

“Semula mobil rentalan itu hanya akan digunakan selama 24 jam, namun pelaku belum mampu untuk membayar dan tanpa konfirmasi dengan pemilik mobil, “ujar Kapolsek, Kamis (11/02/2021).

Kapolsek menambahkan, pelaku membawa mobil rentalan itu selama 4 hari. Karena merasa kebingungan bagaimana caranya untuk membayar sewa rental, Aw mempunyai inisiatif untuk melakukan pencurian Kambing.

“Pada hari Selasa (02/02/2021 pukul 02.00 WIB pelaku mendatangi kandang milik Yudiyanto (37) warga Padukuhan Pulegundes 1, Kalurahan Sidoharjo, Kepanewon Tepus. Dengan mengendarai mobil, pelaku kemudian turun dan mengambil satu ekor kambing, “imbuhnya.

Baca Juga:  Remas Payudara Pedagang Angkringan, Warga Plembutan Diamankan Polisi

Menurut Kapolsek, setelah berhasil mengambil pelaku lantas membungkam mulut kambing tersebut dan dimasukan ke dalam mobil. Pelaku lantas membawa kambing tersebut ke seorang belantik di Kepanewon Semanu.

“Lantaran belantik tersebut tidak ada dirumah, pelaku bertemu di pasar hewan Siyono Kalurahan Logandeng, Kepanewon Playen. Kambing tersebut dijual dengan harga Rp 1.500.000,”katanya.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Tepus yang mendapatkan laporan dari korban kemudian langsung melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan petunjuk, pelaku ditangkap di wilayah Yogyakarta pada (09/02/2021) pukul 21.00 WIB.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan saat ini dilakukan penahanan. Aw dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”tandas Kapolsek.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *