Modus Beri Bantuan Warga, Mbah Bawuk Kehilangan Uang Jutaan Rupiah

  • Bagikan
Ilustrasi Penipuan Di Purwosari
Ilustrasi Penipuan Di Purwosari

Purwosari, (kupass.com)–Seorang petani bernama Bawuk (62) warga Padukuhan Klepu, Kalurahan Giriasih, Kapanewon Purwosari kehilangan uang senilai jutaan rupiah. Dia menjadi korban pencurian dan penipuan dengan modus memberi bantuan.

Kapolsek Purwosari AKP Ismanto mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (08/03/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu korban kedatangan seorang tamu lelaki tak dikenal masuk ke dalam rumahnya.

“Pelaku datang seorang diri beralasan memberikan info tentang bantuan dana tunai untuk korban,”kata Ismanto.

Selang beberapa saat kemudian, korban masuk ke dapur ingin membuatkam kopi untuk pelaku. Namun pada saat korban lengah, pelaku membuka almari tempat menyimpan uang tunai milik Bawuk.

“Setelah berhasil mengambil dan menguasai uang milik korban pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian. Peristiwa ini baru disadari oleh korban pada saat akan memberikan kopi yang ternyata pelaku sudah pergi,”terangnya.

Merasa ada yang janggal, korban lantas melakukan pengecekan almari yang saat itu pintunya dalam keadaan terbuka. Benar saja, setelah dilakukan pengecekan ternyata 2 dompet berisi uang tunai sebanyak Rp 3.550.000 miliknya raib.

“Kejadian ini kemudian dilaporkan ke jajaran kami dan langsung ditindaklanjuti melakukan olah TKP,”papar Ismanto.

Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya kepada orang tak dikenal.

Baca Juga:  Si Ingkung, Terobosan Kejari Gunungkidul Memudahkan Pengambilan Tilang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.