Modus Beri Bantuan Ngaku Petugas Polsek, Pelaku Gendam Beraksi di Bedoyo

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Ponjong, (kupass.com)–Seorang lansia bernama Sarti (70) warga Padukuhan Bedoyo Wétan, Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong menjadi korban Gendam. Dia didatangi seorang pria yang mengaku petugas dari Polsek yang hendak memberi bantuan. Perhiasan milik korban senilai jutaan rupiah pun raib dibawa pelaku.

Kapolsek Ponjong AKP Yulianto mengatakan bahwa, tindak kriminal tersebut terjadi pada Kamis (25/08/2022) sekira pukul 07.30 WIB.
Saat itu seorang pria tak dikenal menggunakan motor jenis matic Honda Scoopy tiba-tiba masuk ke rumah korban. Pelaku mengaku sebagai petugas Polsek yang hendak memberikan bantuan berupa beras 10 kg, telur, minyak dan uang sebanyak Rp 30 juta.

“Pelaku minta gelang emas seberat 20 gr milik korban untuk difoto, selain itu dia juga minta KTP dan KK. Usai menerima gelang milik korban, pelaku langsung pergi,”terang Kapolsek, Jumat (26/08/2022).

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek langsung memerintahkan jajarannya untuk jemput bola dan meminta keterangan saksi korban. Namun demikian kejadian tersebut tidak dilaporkan secara resmi ke Polsek Ponjong.

“Untuk itu mohon disampaikan ke warganya agar berhati-hati apabila ada orang yang datang dengan tujuan memberikan sumbangan,”terangnya.

Usai ada kejadian jajaran Polsek Ponjong gencar memberikan himbauan kepada warga agar mengarahkan jika ada orang asing yang dicurigai akan berbuat kejahatan.

“Kami arahkan untuk melapor terlebih dahulu kepada RT dan Dukuh guna mengantisipasi kejadian serupa,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *