Kantor BUKP Dibobol Maling Lewat Atap Genting, Rusak Dua Brankas

  • Bagikan
Olah Tkp Polisi
Olah Tkp Polisi

Semanu,(kupass.com)–Kantor Badan Usaha Kredit Pedesaan (BUKP) Propinsi DIY Cabang Semanu, yang terletak di Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu di bobol maling Selasa (30/11/2021). Pelaku masuk melalui atap gedung kantor dan merusak dua Brankas.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat salah satu karyawan bernama Agus Wijayanto (40) masuk hendak membersihkan ruangan pada pukul 04.30 WIB. Namun dia justru melihat dua brankas berisi uang dalam keadaan rusak.

“Brankas yang kecil sudah berhasil dibuka tapi tidak ada uangnya. Sementara brankas yang besar gagal dibuka oleh pelaku,” Jelas Kapolsek Semanu AKP Kasiwon.

Saat dilakukan olah TKP, diketahui pelaku masuk melalui atap gedung BUKP dengan cara membobol lewat genteng. Untuk memastikan barang yang ada didalam brankas yang gagal dibuka, pihak BUKP berusaha membuka Brankas dengan mendatangkan ahli dari Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Ditinggal Panen Jagung, Sepeda Motor Diembat Maling

“Belum diketahui secara resmi apakah ada barang – barang (uang) di dalam brankas. Untuk sementara memang belum ada laporan resmi, untuk kerugian sementara sementara diperkirakan Rp 2 juta karena kerusakan brankas,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.