InShot 20201023 124155873

Gasak Helm, Seorang Residiviz Diamankan Polisi

Playen, (kupass.com)–Jajaran Kepolisian Unit Reskrim Playen mengamankan
H (29) warga Caturtunggal, Kepanewon Depok, Kabupaten Sleman seorang residiviz spesialis pencuri helm. Pelaku diamankan warga di Mapolsek Bulaksumur Sleman pada Rabu malam lalu (21/10/2020) setelah kedapatan melakukan hal serupa.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi melalui Kanit Reskrim Iptu Larso membeberkan, H diketahui sebelumnya melakukan aksi pencurian sejumlah 3 buah helm di komplek SMP Muhammadiyah Al Mujahidin beberapa waktu lalu. Polisi yang mendapatkan laporan kemudian melakukan penyelidikan dan membuka rekaman CCTV.

“Setelah mendapatkan informasi bahwa ada kejadian pencurian helm dan pelakunya diamankan, kami berkoordinasi dengan Polsek Bulaksumur Polres Sleman. Setelah dilakukan interogasi H mengaku melakukan aksi pencurian di wilayah Playen,”kata Iptu Larso, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga:  Mobil Super Car Lambhorghini Aventador Buatan Warga Playen Ini Hanya Dibanderol Ratusan Juta

Walaupun sudah mengaku melakukan pencurian, Polisi juga mencocokan rekaman CCTV guna memastikan aksi pelaku. Saat melakukan pencurian, H menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat nopol AB 2252 RQ dan membawa tas, jaket, sepatu dan helm warna hitam.

“Tiga helm yang dicuri diperkirakan senilai Rp 1 juta. Dari pengakuannya dia baru saja keluar dari penjara, dan saat ini pelaku kami bawa ke Polsek untuk pengembangan dan proses lebih lanjut, “terangnya.

74 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *