IMG 20210331 093533

Gandeng Netizen, Polisi Minta Foto Korban Kecelakaan Tidak Dishare Vulgar di Media Sosial

Wonosari, (kupass.com)–Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul melaksanakan pembinaan kepada para netizen (pengguna media sosial), Rabu (31/03/2021). Para netizen tersebut diberikan himbauan untuk tidak membagikan foto korban kecelakaan secara vulgar di media sosial.

Kanit Diyaksa Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi mengungkapkan, para korban kecelakaan mempunyai hak privasi yang seharusnya fotonya tidak dishare ke publik secara vulgar. Dengan demikian netizen diharapkan lebih bijak dalam menyebarkan informasi kejadian ke warga masyarakat.

“Khususnya terkait kecelakaan lalu lintas. Setidaknya dengan adanya peran serta mereka sangat penting memberikan informasi kepada warga masyarakat di media sosial,”kata Darmadi usai acara bersama netizen di Kantor Bank BDG yang di pandu oleh moderator Konsultan ilmu Komunikasi dan Publik Relation Iwan Maskun.

Selain itu, sambung Darmadi para netizen yang tergabung dalam group facebook itu digandeng supaya mereka ikut membantu Polisi dalam melaksanakan edukasi ketertiban berlalu lintas.

Baca Juga:  Pasang Lampu di Lapangan Volly, Warga Candirejo Tewas Tersengat Listrik

“Kami sekaligus sosialisasi bagaimana menyampaikan informasi yang bijak lewat media sosial. Khususnya yang berkaitan dengan kecelakaan,”imbuhnya.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul Bayu Susilo Aji berharap, komunitas netizen bisa mengarahkan publik terkait pemahaman rambu – rambu lalu lintas. Dia berujar saat ini masih banyak yang belum memahami bagaimana mekanisme pelaporan terkait kondisi rambu seperti trafic light (lambu bangjo) di jalan raya.

“Netizen diberi materi tentang tata cara pelaporan kondisi rambu lalu lintas,”terangnya.

Laporan dari masyarakat tersebut akan ditangani secara berjenjang sesuai kewenangannya. Sementara ada ketugasan tim lain yang akan turun ke lapangan untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“Layanan aduan jika masyarakat menemukan adanya rambu rusak bisa menghubungi nomor telepon 0274-391377 milik Dishub Gunungkidul,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *