Ditetapkan DPO, Tahanan Kabur Polsek Gedangsari Terus Diburu Polisi

  • Bagikan
FB IMG 1615335281526
FB IMG 1615335281526

Wonosari, (kupass.com)–Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setyawan mengeluarkan Sprint khusus untuk melakukan pengejaran Daftar Pencarian Orang (DPO) tahanan Polsek Gedangsari Jamaludin (25) warga Karanganyar, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari. Pelaku kasus pencurian itu kabur pada Kamis (04/03/2021) dengan alasan minta makan dan minum kepada petugas Polsek Gedangsari.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan bahwa, saat ini jajaran Polsek Gedangsari masih terus melakukan pencarian kepada pelaku sampai nantinya kembali tertangkap. Bahkan Kapolres mengeluarkan surat tugas khusus dari anggota Polres Gunungkidul baik Sabhara, Intel maupun Reskrim untuk membantu melakukan back up.

“Pencarian tidak dibebankan Polsek saja,”ujar Suryanto, Selasa (10/03/2021).

Untuk kronologi kaburnya tahanan sendiri secara detail Iptu Suryanto belum mendapatkan informasi secara rinci. Saat ini jajaran Propam Polda DIY juga masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa anggota Polsek.

Baca Juga:  Rekanan Lokal Sering Kalah Dalam Lelang, ULP Diduga Mainkan Proyek Besar Dengan Pemborong Luar Daerah

“Belum mendapat informasi lebih lanjut apa yg sebenarnya menjadi lepasnya tahanan ini,”imbuhnya.

Sambung Suryanto, Polisi memprediksi bahwa Jamaludin masih berada di wilayah Gunungkidul. Pihaknya berharap agar warga masyarakat bisa membantu dengan memberikan informasi apabila ada yang melihat keberadaan pelaku.

“Tidak ada target yang jelas harus tertangkap. Kendala pada proses pencarian karena medannya sulit, banyak hutan,”imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Jamaludin (25) warga Karanganyar, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari kabur dari tahanan Polsek Gedangsari pada Kamis (04/03/2021). Yang bersangkutan adalah tersangka kasus pencurian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *