Berkedok Jadi Pembeli, Maling Gasak Uang Dan Emas Senilai Puluhan Juta

  • Bagikan
Polisi Olah Tkp
Polisi Olah Tkp

Playen,(kupass.com)–Nasib apes dialami pedagang Mie ayam Bakso bernama Riyanto (59), warga Padukuhan Sumberejo, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen. Uang dan emas senilai puluhan juta raib digasak maling saat pelaku berada di warung Mie ayam Bakso miliknya Senin (21/11/2021).

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menjelaskan, aksi kriminal itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Saat itu korban kedatangan seorang pembeli yang memesan satu gelas kopi untuk diminum di lokasi. Setelah itu kemudian pelaku memesan sebungkus Bakso dan 3 bungkus kopi.

“Menurut keterangan korban, setelah memesan, pelaku kemudian duduk di kursi depan warung sambil menunggu pesanan,”jelas kapolsek.

Usai pesanan jadi, pelaku kembali memesan 15 bungkus es teh dan es batu seharga 10 ribu. Namun
Karena persediaan es diwarungnya habis korban pun pulang untuk mengambil.

Baca Juga:  Mobil Super Car Lambhorghini Aventador Buatan Warga Playen Ini Hanya Dibanderol Ratusan Juta

“Mungkin disaat korban pulang itulah pencuri melancarkan aksinya,”katanya.

Ketika korban kembali ke warung, pelaku sudah tidak ada di lokasi kejadian. Lantaran curiga korban mengecek barang berharga miliknya yang disimpan di dalam warung.

“Korban mendapati 3 tas yang berisi uang tunai 10 juta dan Emas 29 Gram sudah raib dibawa pelaku.
Tak hanya itu, pelaku juga menggondol 2 buah Handphone Android,”terang Kapolsek.

Usai mendapatkan laporan, jajaran Polsek Playen kemudian mmendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. dari keterangan korban pelaku memiliki ciri – ciri berpostur gemuk, celana hitam, memakai baju merah putih,dan jaket hitam.

“Pelaku mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra, namun sayang korban tidak melihat plat nomor polisinya. Kami ingatkan kepada warga untuk selalu mewaspadai aksi kriminalitas,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *