Beraksi di Kwarasan, Pencuri Kambing Berhasil Dibekuk Polisi

Pelaku Saat Diamankan
Pelaku Saat Diamankan

Nglipar, (kupass.com)–Jajaran Unit Reskrim Polsek Nglipar berhasil menangkap pencuri hewan ternak jenis Kambing yang beraksi di Padukuhan Kwarasan Kulon, Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar pada Sabtu (03/09/2022). Pelaku berhasil ditangkap di wilayah Kalurahan Watusigar, Kapanewon Ngawen.

Kapolsek Nglipar AKP Sutarjo menjelaskan, aksi pencurian tersebut saat korban bernama Rubina (50) menuju ke ladang miliknya untuk mencari rumput gajah. Korban kemudian kembali kerumahnya untuk meberikan makan hewan ternak kambing miliknya.

“Korban kembali ke ladang lagi untuk mengambil diesel dan membawa rumput gajah yang akan dibawa pulang. Namun sekitar pukul 15.00 WIB hendak memberikan pakan, korban justru mendapati dua kambingnya sudah tidak ada di lokasi kandang,”terang Kapolsek, Selasa (06/09/2022).

Peristiwa ini membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp 4,5 juta. Yang bersangkutan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nglipar. Kapolsek lantas memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyelidikan.

“Pada hari ini (Selasa) sekira pukul 07.30 WIB anggota melaksanakan penyelidikan peristiwa pencurian ini,”kata Kapolsek.

Penyelidikan dimulai dengan cara anffota stanby di perempatan pasar Wotgalih, Kalurahan Pilangrejo. Pada saat itu melintas seseorang yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam biru nopol AD 2095 RB mencurigakan.

“Saat itu pemotor tersebut membawa karung warna putih yang ditaruh di sepeda motor miliknya. Anggota Unit Reskrim Polsek Nglipar kemudian membuntuti orang tersebut,”imbuhnya.

Karena curiga pelaku menambah kecepatan laju sepeda motornya sampai tiba di jalan buntu perkampungan Kalurahan Watusigar Kapanewon Ngawen. Saat itulah Polisi langsung menangkap korban tanpa perlawanan.

“Pelaku berinisial CA (40) warga Karanganyar Jawa Tengah. Selain itu Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu ekor kambing betina dalam kondisi mulut terlakban dan pisau kater. Selain itu barang bukti yang diamankan berupa dompet, karung dan handphone serta sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi,”terangnya.

Saat ini pelaku dilakukan penahanan untuk diproses hukum lebih lanjut. Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat yang mempunyai hewan ternak untuk selalu waspada dan menempatkan di lokasi yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.