IMG 20201020 WA0039

Antisipasi Remaja Terjerat Kasus Hukum,  Jaksa Masuk Ke Sekolah

Wonosari, (kupass.com)–Untuk mengantisipasi maraknya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh para remaja Kejaksaan Negeri Gunungkidul melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Program tersebut dilaksanakan Kejaksaan menyasar sejumlah sekolah – sekolah yang ada di Gunungkidul.

Dijelaskan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul Koswara bahwa,  penyuluhan hukum tersebut dilakukan agar para remaja bisa memahami dan sadar terhadap hukum. Sebelumnya Kejari juga getol melakukan penyuluhan hukum di tingkat Kalurahan. 

“Untuk Sekolah ada empat lokasi di Gunungkidul.  Salah satunya yakni SMA N 1 Semanu,”kata Koswara, Rabu (21/10/2020.)

Koswara menambahkan,  kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar siswa terhindar dari pelanggaran hukum. Materi penguyuluhan hukum yakni tentang undang – undang Psikotropika dan UU kesehatan serta UU Informasi Teknologi Elektronik. 

Baca Juga:  Bacok Korban Dibagian Perut, Dua Begal Diringkus Polisi

“Ini sebagai antisipasi kenakalan remaja juga, “imbuhnya. 

Penyuluhan dan sosialisasi itu dilakukan secara virtual lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kedepan Kejaksaan juga akan bekerjasama dengan bagian Hukum Pemda Gunungkidul untuk menambah sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi

“Kejaksaan bukan saja menindak pelanggar hukum tetapi juga mencegah melalui penyuluhan hukum,”imbuhnya

53 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *