IMG 20201019 151953

Mobil Super Car Lambhorghini Aventador Buatan Warga Playen Ini Hanya Dibanderol Ratusan Juta

Playen, (kupass.com)– Mobil Super Car Lambhorghini Aventador Buatan Warga Playen; Bengkel bernama High Class Custom yang berada di Padukuhan Nogosari III, Kalurahan Bandung, Kepanewon Playen ini sekilas layaknya bengkel pada umumnya. Ketika masuk dan melihat di dalam bengkel, maka akan dikejutkan ketika melihat sebuah mobil Super Car jenis Lamborghini Aventador warna kuning.

Bengkel yang didirikan oleh Suharyanto pada tahun 2016 lalu ini adalah bengkel yang menerima pesanan modifikasi khususnya mobil sport.

Kepada wartawan Suharyanto mengatakan bahwa, dia telah berhasil memodifikasi Mitsubishi Galant Hiu keluaran tahun 2.000 menjadi replika Lamborghini Aventador. Mobil tersebut adalah pesanan dari seorang pengusaha dari Kabupaten Sleman.

“Untuk mengerjakannya membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun. Dikerjakan oleh tiga orang karyawan saya, “ujar pria yang hanya lulusan SMP ini, Senin (02/11/2020).

Keterampilannya memodifikasi di bengkel miliknya ini menurut Suharyanto tak lepas dari profesinya menjadi seorang modifikator mobil sejak kecil. Semenjak lulus SMP dia mengikuti jejak pamannya bekerja di bengkel mobil.

“Sudah 20 tahun menekuni modifikasi mobil untuk kontes. Sejak di Bandung dulu, “kata Suharyanto.

Sampai saat ini sudah terdapat 7 mobil yang dia modifikasi menjadi mobil Super Car replika Lamborghini. Selain dibutuhkan waktu selama satu tahun untuk memodifikasi replika Lamborghini Aventador, dibutuhkan biaya yang tak sedikit yakni Rp 350 juta.

“Modifikasi iti tidak ada habisnya, semakin banyak budgetnya maka akan semakin bagus hasilnnya, “terangnya.

Menurutnya, yang paling sulit saat proses modifikasi replika Lamborghini Aventador adalah pemindahan mesin dan interior. Bahan – bahan seperti body, lampu dan kaca disebutnya lebih mudah karena dapat menggunakan bahan lokal.

“Kalau keuntungannya dalam pembuatan satu unit mobil replika Lamborghini Rp 30 juta. Saat ini kami juga sedang mengerjakan pesanan kedua,”tandasnya.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Heru Winarto Berhasil Membudidayakan Jamur Janggel Jagung
236 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *