Upaya Jaga Harga Beras Jelang Ramadhan, Bulog Distribusikan Lewat BUMKal Genjahan

Gunungkidul, (kupass.com)–Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Genjahan, Kapanewon Ponjong menerima distribusi beras dari Badan Urusan Logistik ( Bulog ) Yogyakarta. Distribusi beras jenis medium sebanyak 2 ton ini dilakukan sebagai upaya menjaga harga beras di pasaran menjelang ramadhan.

Beras murah ini nantinya bakal disalurkan kepada masyarakat dengan harga Rp 9.450.000 per kilogram. Menurutnya BUMKal menjadi salah satu lembaga di Kalurahan untuk menyalurkan beras murah kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga inflasi agar tetap dapat dikendalikan.

“Apalagi menjelang hari besar keagamaan (ramadhan). Biasanya mengalami kenaikan,”tutur Asisten Manager Pelananan Publik Bulog Yogyakarta Galih Prasojo.

Anggota Bamuskal Genjahan, Kapanewon Ponjong Joko Widiatmanto yang juga pengusaha beras menyambut baik program dari Bulog ini. Dia berharap distribusi ini nantinya dapat terus dilakukan agar keterjangkauan harga dan ketersedian pangan sampai menjelang panen.

“Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pangan dengan harga yang terjangkau dan menjaga ketersedian pangan dan sampai tingkat Kalurahan,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *