Semarak PNM, Berikan Kemudahan Modal Bagi Perempuan Kelompok Usaha

Panggang, (kupass.com)-Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar senam bareng di Gedung Olah Raga (GOR) Kalurahan Giriharjo, Kapanewon Panggang, pada Selasa (14/03/2023).Kegiatan senam tersebut diikuti oleh ratusan perempuan se Kapanewon Panggang.

Coach Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) cabang Yogyakarta Bellani Sepsi mengatakan bahwa program ini adalah program Semangat Memekarkan Rakyat (Semarak) untuk non nasabah. Tujuan diadakanya Semarak adalah untuk memperkenalkan ke warga dengan adanya PNM.

“Kebanyakan kita sudah masuk ke daerah tersebut tapi belum ada yang mengetahui apa PNM itu. Dengan demikian kita selenggarakan namanya Semangat Memekarkan Rakyat agar daerah tersebut bisa tahu apakah Permodalan nasional Madani itu,”jelasnya.

Menurut Bella, sudah ada 8 Cabang PNM Mekaar yang tersebar di Kabupaten Gunungkidul, diantara di Kapanewon Wonosari, Saptosari, Unit Saptosari 2 di Kapanewon Panggang, Semin, Gedangsari, Girisubo, dan Tepus.

“Untuk di Kapanewon Panggang baru saja dibuka Unit namanya Saptosari 2 yang saat ini kita resmikan,”imbuhnya.

PNM itu ada dua yaitu PNM Mekaar dan PNM Ulamm untuk masyarakat yang membutuhkan modal dan tidak terlalu sulit.

“Karena kita mempermudah juga modal usaha itu syaratnya perempuan usianya 18-63 tahun dan pastinya dalam bentuk kelompok. Kenapa kita membatasi umur, karena kita bekerjasama dengan asuransi jiwa jadi kita ada batasan usia dari asuransinya juga karena untuk nasabah meninggal itu diwariskan,”paparnya.

Bella berharap dengan adanya era digitalisasi semuanya juga tahu tentang PNM. Dengan demikian nantinya PNM bisa membantu untuk modal finansial non finansial untuk masyarakat agar usahanya berkembang.

“Kita ada pendampingan usaha karena kita tugasnya juga pendampingan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *